Kejuaraan Dunia 2022: Ribka/Fadia Gagal Tuntaskan Misi

Andhika PutraAndhika Putra - Kamis, 25 Agustus 2022
Kejuaraan Dunia 2022: Ribka/Fadia Gagal Tuntaskan Misi

BolaSkor.com - Ribka Sugiarto/Siti Fadia Silva Ramadhanti harus mengubur dalam-dalam impian mereka merebut medali Kejuaraan Dunia Bulu tangkis 2022. Langkah mereka terhenti di babak 32 besar usai ditaklukan wakil Thailand JongkolphanKititharakul/Rawinda Prajongjai.

Kendati demikian, Ribka/Fadia sempat memberikan perlawanan sengit. Terbukti pada pertandingan yang digelar di Tokyo Metropolitan Gymnasium, Tokyo, Jepang, Rabu (24/8) ini, mereka berhasil memaksa Jongkolphan/Rawinda bermain rubber set. Sayangnya di gim terakhir mereka kehilangan fokus hingga akhirnya takluk dengan skor 15-21, 21-10, 15-21.

“Di gim pertama kita banyak menerima serangan dari lawan. Terlalu terbawa pola mereka. Di gim kedua kita bisa mengubah keadaan dengan main menggunakan cara dan pola kita. Lawan juga tidak nyaman jadi kita coba untuk menekan terus,” tutur Fadia, dikutip dari pbsi.id.

“Di gim ketiga itu dari awal sampai interval poinnya mepet-mepet. Tapi setelah pindah tempat kita kehilangan fokus dan terburu-buru mau menyerang, tapi malah kitanya tidak siap dengan serangan balik mereka. Akhirnya kita banyak mari sendiri,” tambah Ribka.

Namun kegagalan ini tidak membuat Ribka/Fadia menyesal. Sebaliknya, pasangan yang dipertemukan kembali di kejuaraan ini justru mendapatkan banyak pelajaran penting.

“Tidak mudah memang bermain di Kejuaraan Dunia, hawanya juga berbeda. Sebenarnya sedih karena maunya menang, tapi dari saya sendiri merasa sudah maksimal, sudah mencoba mengeluarkan seluruh kemampuan. Lawannya tidak mudah, bolanya pun berat tapi kita tetap mau coba dan berjuang sampai akhir. Jadi tetap bersyukur apa pun hasilnya,” ungkap Fadia.

“Benar kata Fadia, Alhamdulillah bisa melewati pertandingan ini walau hasilnya tidak sesuai yang diinginkan. Buat sayabinjjadi pemacu untuk kembali ke permainan terbaik saya, menambah semangat saya. Dua pertandingan ini sudah lumayan keluar, semoga ke depannya saya bisa terus manmpilkan kemampuan saya,” tutup Ribka.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Pbsi Bulu Tangkis
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan