Kejuaraan Beregu Asia 2024: Langkah Tim Putra Indonesia Terhenti

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Februari 2024
Kejuaraan Beregu Asia 2024: Langkah Tim Putra Indonesia Terhenti
Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin (PBSI)

BolaSkor.com - Harapan tim putra merebut medali pada Kejuaraan Beregu Asia 2024 (BATC 2024) harus sirna. Pasalnya wakil-wakilnya yang turun di babak delapan besar ditaklukkan oleh China.
Bertempat di Setia City Convention Centre, Selangor, Malaysia, Jumat (16/2) sore, Indonesia harus menelan pil pahit usai dikandaskan dengan skor 3-2.
Keunggulan China pada dasarnya sudah terlihat sejak pertandingan pertama. Saat itu wakil Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo mampu dibungkam dengan cepat lewat dua set langsung. Pebulu tangkis asal Jayapura ini berhasil dikalahkan oleh Weng Hong Yang dengan skor 11-21 dan 11-21.
"Saya minta maaf karena tidak bisa menyumbang angka bagi Indonesia. Saya merasa sangat kecewa. Sebagai pemain pertama yang diharapkan, malah tidak bisa menyumbang angka," tutur Chico dikutip dari keterangan resmi PBSI.
"Penampilan saya hari ini jauh dari yang direncanakan. Tidak bisa keluar sama sekali. Apa yang dipersiapkan sejak kemarin tidak bisa ditampilkan di atas lapangan," lanjutnya.
Namun kegagalan Chico berhasil dibalas langsung oleh sektor ganda putra. Pada pertandingan kedua, Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana mampu mengempaskan He Jin Ting/Ren Xiang dengan skor 21-19 dan 21-19.
Sayangnya Lei Lan Xi yang turun di sektor tunggal putra kembali membalikkan keadaan. Lewat keberhasilannya mengalahkan Alwi Farhan, China kembali unggul dengan skor 2-1.
Tidak mau kalah, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin yang turun di pertandingan keempat. Pasangan tersebut mampu mengamankan kedudukan lagi usai membungkam Chen Bo Yang/Liu Yi dengan skor 21-14 dan 21-18.
Namun upaya keras yang dikeluarkan wakil-wakil Indonesia harus terhenti. Pada partai penentuan, tim Merah Putih harus mengakui kehebatan China usai Yohanes Saut Marcellina dikalahkan oleh Wang Zheng Xing melalui dua set langsung dengan skor 15-21 dan 22-24.
Penulis: Bintang Rahmat.
Pbsi Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan