Liga 1 2023/2024

Kehilangan Tempat di 4 Laga Terakhir Persija, Riko Simanjuntak Berikan Respons Berkelas

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 03 Desember 2023
Kehilangan Tempat di 4 Laga Terakhir Persija, Riko Simanjuntak Berikan Respons Berkelas
Pelatih Persija Thomas Doll dan Riko Simanjuntak menghadiri konferensi pers usai laga kontra Persita di SUGBK, Jakarta, Minggu (3/12). (BolaSkor.com/Rizqi Ariandi)

BolaSkor.com - Riko Simanjuntak kesulitan menjadi starter dalam empat laga terakhir Persija Jakarta. Bahkan, Riko sama sekali tidak diturunkan saat Persija menghadapi PSM Makassar (3/11) dan Bhayangkara FC (27/11).

Sementara itu, di laga kontra Persikabo 1973 (9/11) dan Persita Tangerang (3/12), Riko Simanjuntak baru dimainkan di 10 menit terakhir oleh Thomas Doll.

Terkait hal ini, Riko Simanjuntak mengatakan bahwa kondisi kebugarannya belum berada di level terbaik usai mengalami cedera. Cedera itu didapatkan Riko saat Persija menjamu Persib Bandung, Sabtu (2/9).

"Buat saya hal yang paling ditakutkan pesepak bola adalah cedera. Saya mengalami itu saat lawan Persib dan saya berniat mengatasi hal itu," kata Riko Simanjuntak.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persija Jakarta Ditahan Imbang Persita 1-1

Kecewa Persija Imbang Kontra Persita, Thomas Doll: Kami Sudah Berupaya

Riko mengatakan berkurangnya kesempatan bermain untuk dia di empat laga terakhir tidak membuatnya patah semangat. Bahkan, sebagai salah satu pemain senior di tim, Riko akan memainkan peran lain.

"Memang saat ini saya kurang mendapat menit bermain seperti biasanya. Tapi siapa pun yang dikeluarkan coach (Thomas Doll), sebagai senior, saya tetap support adik-adik saya," ucap Riko.

Kendati tidak bermain, Riko mengatakan dirinya selalu memberikan masukan dan dukungan terhadap junior-juniornya di Persija, seperti Muhammad Rayhan Hannan, Ilham Rio Fahmi, sampai Dony Tri Pamungkas.

"Saya bilang ke mereka, saat kalian mendapatkan kepercayaan, kalian harus membuktikannya," ujar eks pemain Semen Padang tersebut.

Riko menambahkan, di sisa musim ini, dirinya akan berusaha keras untuk kembali ke performa terbaik. Dia ingin kehadirannya bisa berefek positif untuk tim.

"Dan membantu Persija seperti biasanya," ucap Riko.

Terbaru, Riko yang diturunkan pada menit ke-81 kontra Persita hanya bisa membantu Persija meraih satu poin. Tim Ibu Kota berbagi skor 1-1 dengan Persita.

Persija jakarta Riko Simanjuntak Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.312

Bagikan