Piala Asia 2023

Kehadiran Justin Hubner buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala Asia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 19 Desember 2023
Kehadiran Justin Hubner buat Timnas Indonesia Makin Kuat di Piala Asia
Justin Hubner. (Instagram)

BolaSkor.com - Kehadiran pemain keturunan yang sudah dinaturalisasi dipercaya buat Timnas Indonesia makin kuat di Piala Asia 2023.

"Ya, pastinya semua pemain akan lebih punya ya semangatnya sama dan mungkin secara motivasi, secara apa pun pasti kita akan lebih siap lagi dengan datangnya Justin Hubner. Jadi kita punya banyak pilihan juga di lini belakang, jadi kita akan lihat siapa yang siap, dia yang akan main nanti," kata asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto kepada wartawan, Selasa (19/12).

Hal senada juga dikatakan kiper Timnas Indonesia, Muhammad Riyandi. Tak hanya Justin Hubner, seluruh pemain keturunan buat Skuad Garuda lebih kuat.

"Kita tahu bisa dibilang grup berat ya, tapi kita percaya kita bisa karena kita lihat sesuatu yang sekarang juga bagus-bagus semua pemain. Apalagi ada tambahan pemain lagi seperti Hubner ya kita optimis ini," ujarnya.

Baca Juga:

9 Pemain Abroad Timnas Indonesia Langsung Gabung di Turki

Skuad Timnas Indonesia TC Turki Diumumkan, 6 Pemain Akan Dicoret untuk Piala Asia 2023

Timnas Indonesia lebih dulu melakoni TC di Turki, sebagai persiapan Piala Asia 2023 Qatar pada 12 Januari sampai 12 Februari 2024. TC dilakukan dari tanggal 20 Desember 2023 sampai 6 Januari 2024.

Ada 29 dari 30 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti TC di Turki. Satu pemain tidak dibawa karena cedera, yakni Rachmat Irianto (Persib Bandung).

Di Turki, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. dijadwalkan beruji coba melawan Libya di Antalya pada 2 dan 5 Januari 2024. Timnas Indonesia juga mengagendakan uji coba melawan Iran. Uji coba ini digelar di Qatar pada 9 Januari 2024.

Di Piala Asia 2023, Timnas Indonesia tergabung di Grup D bersama Jepang, Irak, dan Vietnam. Pasukan Shin Tae-yong menjalani laga perdana melawan Irak pada 15 Januari 2024.

Timnas Indonesia Piala Asia 2023 Nova arianto Muhammad Riyandi Breaking News Justin Hubner
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan