Ragam Aktivitas Bayern Muenchen Selama di Qatar

BolaSkorBolaSkor - Kamis, 09 Januari 2014
Ragam Aktivitas Bayern Muenchen Selama di Qatar
Ragam Aktivitas Bayern Muenchen Selama di Qatar

Doha - Bayern Muenchen telah melewati laga uji coba internasional pertamanya saat libur paruh musim, lawan klub Sudan Al Merrikh. Laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, tadi malam (10/1) WIB itu hanya salah satu agenda dalam rangkaian tur mereka ke Qatar.

Pasukan Joseph Guardiola menang 2-0 atas Al Merrikh berkat gol talenta 18 tahun Julian Green pada menit 35, serta Claudio Pizarro saat babak kedua berlangsung delapan menit.

Selain bertanding, ada agenda lain selama skuat Die Roten menjalani tur di Qatar. Arjen Robben dan Toni Kroos misalnya, sehari sebelum lawan Al Merrikh (8/1), keduanya harus menghadiri undangan sebuah sekolah unggulan di kota Doha, yang berjuluk Kota Pendidikan. Pada kesempatan ini Robben dan Kroos diajak berkeliling untuk melihat fasilitas sekolah, sebelum memasuki aula dan disambut meriah oleh 200 murid berusia antara enam dan 16 tahun.

“Kami bangga datang di sini, mengetahui betapa hebatnya fasilitas sekolah. Ini kesempatan fantastis untuk kalian belajar,” ujar Robben dalam sambutannya, seperti dilansir web site resmi Bayern Muenchen.

Sebagai kenang-kenangan, Robben dan Kroos menandatangani beberapa tas sekolah lalu dilemparkan pada ratusan murid yang berebut. Setelah sesi foto dan tanda tangan, keduanya kembali ke hotel tim untuk menjalani latihan sore.

Manuel Neuer at Doha

Tak hanya Robben dan Kroos, penjaga gawang Manuel Neuer juga memiliki agenda khusus. Usai latihan, kiper utama tim nasional Jerman ini harus menahan tendangan penalti 50 anak. Beberapa di antaranya berhasil mencetak gol. Ini merupakan acara pesanan salah satu sponsor, yakni Volkswagen.

Kedatangan Bayern di Doha terselenggara berkat kerja sama dengan Qatar Foundation, sebuah organisasi non-profit yang didirikan pada tahun 1995 oleh Sheikh Hamad Bin Khalifa Al Thani, salah satu petinggi di keluarga kerajaan.

Bayern Muenchen Tiba di Qatar

Sebagai informasi tambahan, kerajaan Qatar akan membangun stadion berkapasitas 80.000 penonton untuk Piala Dunia 2022, lengkap dengan hotel bintang tujuh dan lapangan golf.

Bayern masih punya dua partai persahabatan lagi, masing-masing pada 13 Januari 2014 lawan Kwait Sporting Club dan lima hari berselang menghadapi klub Austria, FC Salzbourg. Setelah itu baru Franck Ribery dan kawan-kawan kembali berkutat di paruh musim kedua Bundesliga, di mana partai pertama adalah lawan Borussia Monchengladbach pada 25 Januari mendatang.
Joseph guardiola Philipp Lahm Arjen Robben Liga jerman Franck Ribery Bayern Muenchen Qatar foundation Bundesliga
Ditulis Oleh

BolaSkor

Admin Bolaskor.com.
Posts

11.185

Bagikan