Kegagalan ke Final Bikin Atlet Takraw Putri Indonesia Kecewa

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 September 2018
Kegagalan ke Final Bikin Atlet Takraw Putri Indonesia Kecewa
Logo Asian Games 2018. (Istimewa)

BolaSkor.com - Atlet sepak takraw putri Indonesia Christy Florensia, tak bisa menutupi kesedihannya karena gagal menembus final nomor quadrant. Di babak semifinal, dia bersama rekan satu timnya harus mengakui keunggulan dari Vietnam 1-2 (20-22, 21-15, 19-21), di Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, Jumat (31/8). Tim takraw putri hanya mampu mempersembahkan perunggu buat Indonesia.

Christy Florensia menyebut, kekalahan ini terbilang cukup menyakitkan. Itu karena, selangkah lagi target tim dapat dicapai. Takraw putri menargetkan tembus final, tapi justru hanya terhenti di semifinal.

Kurangnya uji coba internasional disebut juga Florensia menjadi penyebab kekalahan timnya. Selama ini latihan keras yang dijalani masih minim uji coba atau pertandingan resmi internasional.

"Nomor quadrant ini pemenang sulit ditentukan sampai pertandingan usai. Kadang meski unggul jauh tapi masih bisa dikejar, karena servis sangat mematikan,” ucapnya.

Servis dari belakang membuat tim lawan bakal sulit untuk menerimanya sehingga bola lebih mudah mati dan poin bagi lawan.

Semakin banyak pertandingan yang dimainkan, maka atlet akan semakin siap untuk menerima servis sulit itu.

Untuk agenda tim sepak takraw putri selanjutnya, Florens mengaku belum tahu. Meski ada rencana turnamen sepak takraw internasional yang akan berlangsung di Thailand. (Laporan Kontributor Dzakira/Palembang)

Breaking News Sepak Takraw Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan