Kegagalan Jadi Modal Quartararo di MotoGP Belanda

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 23 Juni 2023
Kegagalan Jadi Modal Quartararo di MotoGP Belanda
Fabio Quartararo (twitter/YamahaMotoGP)

BolaSkor.com – Fabio Quartararo mengaku banyak mendapat pelajaran berharga dari kegagalannya di MotoGP Jerman. Pembalap Monster Energy Yamaha ini yakin mampu meraih hasil positif di MotoGP Belanda.

MotoGP Jerman menjadi balapan terburuk yang pernah dialami Quartararo pada musim 2023 ini. Pembalap berjuluk El Diablo ini mengalami kegagalan total hingga sempat kehilangan semangat.

Setidaknya pada balapan tersebut Quartararo mengalami kegagalan beruntun. Saat itu, pembalap asal Perancis ini gagal merebut posisi di baris depan pada sesi kualifikasi. Lalu Quartararo juga hanya mampu finish urutan ke-13 saat sprint race dan balapan utama.

“Sebagaimana kita tahu, pertaruhan kondisi ban (saat itu) tidak bekerja terlalu baik. Dalam konteks ini, MotoGP Jerman tidak sukses, tetapi kita mempelajari banyak hal dan ini sesuatu yang berharga,” kata Quartararo, dilansir dari speedweek.com.

Hal ini jelas turut memberikan dampak positif pada kondisi psikis Quartararo. Peraih gelar juara dunia musim 2021 ini akhirnya menemukan semangatnya kembali.

“Tahun lalu saat balapan di Assen, memang tidak sesuai rencana. Bagaimanapun ini masih menjadi sirkuit favorit saya, dan sebagaimana biasanya, saya selalu melakukan yang terbaik demi hasil bagus,” ungkap Quartararo.

Hal senada juga diungkapkan oleh rekan satu timnya, Franco Morbidelli. Pembalap asal Italia ini juga yakin dapat meraih hasil baik di balapan kali ini.

“Setelah pekan di Sachsenring, saya ingin melanjutkan balapan secepat mungkin. Kita tahu harus berkembang dan terus melangkah merupakan cara terbaik yang dapat dilakukan,” jelas Morbidelli.

“Kecepatan kami cukup masuk akal, tetapi sesi kualifikasi pada hari Jumat merupakan area di mana kita harus berkembang. Kita akan berupaya keras untuk membuat progres sebisa mungkin sebelum libur musim panas datang,” tutupnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Fabio Quartararo
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.218

Bagikan