Kedatangan Hamilton, Saham Ferrari Melonjak Drastis

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 02 Februari 2024
Kedatangan Hamilton, Saham Ferrari Melonjak Drastis

BolaSkor.com - Kehadiran Lewis Hiamilton turut memberikan dampak cukup signifikan pada sektor ekonomi Ferrari. Dikabarkan saham pabrikan yang bermarkas di Maranello Italia itu melonjak naik.

Dikutip dari crash.net, berdasarkan penuturan pakar bisnis olahraga, Joe Pompliano, saham Ferrari diperkirakan naik hingga 7 persen.

Joe turut membandingkan kondisi ini dengan situasi saat Hamilton pindah dari McLaren ke Mercedes. Ketika itu pabrikan berjuluk The Silver Arrow itu juga sempat mengalami hal serupa.

"Tim Mercedes F1 menerima sekita 25 persen dari seluruh waktu tayang TV selama musim kemenangan. Penilaiannya meningkat dari 400 juta dollar AS menjadi 2,7 miliar," tutur Joe.

Mantan pembalap Formula 1 era 2010-2011, Karun Chandhok, turut angkat bicara terkait fenomena ini. Menurutnya Hamilton masih memiliki kekuatan dalam mempengaruhi nilai suatu tim.

"Kekuatan dari nama Lewis Hamilton. Harga saham Ferrari melonjak hingga 6 persen, dengan batas pasar sebesar 66 miliar. Berita dia (Hamilton) setidaknya berharga 4 miliar dollar AS," kata Chadhok.

Sebagai informasi, saat ini Ferrari masih menjadi tim yang memiliki nilai tertinggi di dalam Formula 1. Menurut Sportico, meskipun tidak pernah meraih kemenangan sama sekali pada musim lalu, setidaknya tim beratribut warna merah tersebut diestimasikan bernilai 3,13 miliar dollar AS.

Sementara posisi kedua ditempati oleh Mercedes dengan nilai 2,7 miliar dollar AS. Ada pun Red Bull menempati posisi ketiga dengan nilai 2,42 miliar.

Penulis: Bintang Rahmat.

Scuderia Ferrari F1 Lewis hamilton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan