Kecil Kemungkinan Vinales Pindah ke Aprilia

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 03 Juli 2021
Kecil Kemungkinan Vinales Pindah ke Aprilia
Maverick Vinales (twitter)

BolaSkor.com – Hingga kini belum ada yang tahu akan nasib Maverick Vinales di musim depan. Usai memutuskan hengkang dari Yamaha, Vinales belum memutuskan langkah apa yang dilakukannya nanti.

Kiprah Maverick Vinales di MotoGP hanya menyisakan beberapa bulan saja. Pembalap berjuluk Top Gun ini memutuskan untuk tidak melanjutkan kontraknya bersama Yamaha.

Keputusan ini tentunya menyisakan beberapa misteri mengenai karier Top Gun ke depannya. Banyak orang bertanya-tanya ke mana Vinales akan berlabuh?

Baca Juga:

Terungkap Alasan Vinales Hengkang dari Yamaha

Tim Suzuki Alami Krisis Manajemen

Jika dilihat dari komposisi tim, salah satu kemungkinan yang ada adalah pindah ke Aprilia. Pasalnya saat ini Aprilia sudah memiliki sosok Aleix Espargaro.

Jika Vinales memutuskan untuk bergabung, Aprilia tidak perlu repot lagi untuk membangun chemistry para pembalapnya. Sebab kedua pembalap tersebut pernah berada di dalam satu tim yang sama.

Namun tampaknya sangat kecil kemungkinan Vinales berlabuh ke Aprilia. Menurut mantan pembalap MotoGP era 84, Luca Cadalora, Vinales justru akan kesulitan jika bergabung dengan tim asal Italia tersebut.

“Saya rasa Vinales tidak akan cocok jika bersama Aprilia. Dia selalu berkompetisi di MotoGP menggunakan motor bermesin inline 4. Langsung mengganti ke motor bermesin V4 selama balapan bertahun-tahun tentunya tidak akan mudah,” jelasnya dikutip dari gpone.com.

Memang harus diakui, Aprilia tidak akan mampu membayar gaji sebanyak Yamaha. Namun, tampaknya hal ini tidak bisa dijadikan alasan bagi Vinales.

“Uang itu bukan segalanya. Sangat penting bahwa Anda dibutuhkan oleh pabrikan yang dibela, bagi pembalap sangat penting untuk dapat berada di atmosfer yang tepat. Jaminan teknis yang dapat membuat Anda mengekspresikan bakat,” ungkapnya.

“Banyak aspek yang membuat seorang pembalap memilih suatu hal dibandingkan hal lain. Jadi uang bukanlah aspek paling penting,” katanya.

Penulis: Bintang Rahmat

Motogp Maverick Vinales
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.263

Bagikan