Keberuntungan Jadi Alasan Gianluigi Buffon Pilih Nomor Punggung 77 di Juventus

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Jumat, 05 Juli 2019
Keberuntungan Jadi Alasan Gianluigi Buffon Pilih Nomor Punggung 77 di Juventus
Gianluigi Buffon (Twitter Juventus)

BolaSkor.com - Kiper berpengalaman asal Italia, Gianluigi Buffon, mengungkapkan alasannya memilih nomor punggung 77 untuk dikenakan di Juventus pada musim 2019-2020. Buffon mengaku, nomor tersebut punya arti spesial dalam kariernya.

Juventus telah mengumumkan Gianluigi Buffon kembali pada Kamis (4/7). Kiper 41 tahun tersebut menandatangani kontrak berdurasi satu musim. Kabarnya, Buffon mendapatkan gaji 1,5 juta euro.

Dengan begitu, Buffon hanya mampu bertahan satu musim bermain di luar Juventus. Sang kiper pergi dari Paris Saint-Germain usai meraih titel Ligue 1.

Saat Buffon kembali, situasi di Juventus sudah berubah. Posisinya sebagai kiper nomor satu La Vecchia Signora telah digantikan Wojciech Szczesny. Pun dengan nomor punggung 1 miliknya.

Baca Juga:

Juventus dalam Tikungan Terakhir untuk Memboyong Matthijs De Ligt

Menanti Juventus Lama Rasa Baru Ala Maurizio Sarri

Gianluigi Buffon

Meski begitu, Gianluigi Buffon tidak lantas memaksa Juventus untuk mengembalikan nomor punggung 1 untuknya. Eks kiper tim nasional Italia itu memilih nomor punggung 77.

"Saya berpikir untuk memakai nomor punggung 77. Itu adalah sejarah saya. Saya menggunakannya di Parma dan saya pikir itu adalah angka keberuntungan. Saya sangat menyukainya," ujar Buffon seperti dilaporkan Sky Sport Italia.

"Saya hanya ingin membantu tim. Sudah benar jika kiper utama, Szczesny, memakai nomor 1. Sedangkan, untuk posisi kapten kami punya pemain hebat seperti Giorgio Chiellini," imbuhnya.

"Saya ada di sini bukan hanya untuk mendapat kesempatan tampil. Juventus memiliki hierarki yang jelas dan saya akan memastikan bahwa siap mengambil setiap kesempatan yang datang," katanya.

Berdasarkan kabar yang beredar, dalam kontrak Gianluigi Buffon di Juventus, tersemat klausul wajib bermain setidaknya delapan kali di Serie A. Dengan begitu, Buffon akan melampaui pencapaian Paolo Maldini sebagai pemain yang paling banyak tampil di Serie A.

Gianluigi Buffon Breaking News Serie a Juventus
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.660

Bagikan