Keberhasilan Max Verstappen Jadi Berkah buat Sergio Perez

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Juni 2023
Keberhasilan Max Verstappen Jadi Berkah buat Sergio Perez
Sergio Perez (twitter/redbullracing)

BolaSkor.com – Bos Red Bull, Christian Horner menilai kesuksesan Max Verstappen meraih kemenangan di tiga balapan terakhir tidak akan membuat mental Sergio Perez hancur. Sebaliknya kemenangan tersebut dapat mengangkat tekanan mental yang sedang dihadapi rekan satu tim Verstappen ini.

Pada musim 2023 ini Perez sempat terlibat perang saudara memperebutkan posisi puncak dalam klasemen sementara. Setidaknya pembalap asal Meksiko ini berhasil menjegal Verstappen merebut podium kemenangan sebanyak dua kali (GP Arab Saudi dan GP Azerbaijan).

Namun situasi ini berubah sejak memasuki GP Miami. Secara perlahan Verstappen berhasil meninggalkannya. Tercatat sebelum di mulainya GP Miami, selisih poin antara Perez dan Verstappen hanya terpaut 14 poin. Namun kini melebar hingga selisih 53 poin.

Namun Horner menanggapi situasi ini dengan sikap positif. Alih-alih kecewa, Horner justru menganggap kondisi ini sebagai berkah besar untuk Perez.

“Saya pikir jika kamu melihat poinnya sekarang, ada gap besar antara keduanya. Saya pikir apa pun itu, seharusnya bisa mengurangi tekanan mental Perez,” kata Horner, dilansir dari laman resmi Formula 1.

Terbukti dengan keberhasilannya merebut posisi keempat di GP Spanyol. Saat itu Perez seolah berhasil menemukan performanya kembali.

“Sekarang dia di tahap nothing to lose, dan saya pikir dia hanya butuh lebih tenang. Dia sekarang bisa sedikit bernapas lega dan bisa berkendara seperti yang kita tahu, layaknya di Azerbaijan dan beberapa balapan di awal musim ini,” ungkap pria berumur 49 tahun ini.

Berangkat dari hal ini, Horner percaya Perez dapat terus mempertahankan konsistensinya. Dia optimis pembalap berumur 33 tahun ini bisa kembali meraih hasil luar biasa di balapan selanjutnya, GP Kanada.

Penulis: Bintang Rahmat

F1 Sergio Perez
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.156

Bagikan