Kebanggaan Arema FC, Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia dan Filipina

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 05 Oktober 2023
Kebanggaan Arema FC, Dua Pemainnya Dipanggil Timnas Indonesia dan Filipina
Arkhan Fikri. (PSSI)

BolaSkor.com - Pertemuan dengan Borneo FC Samarinda tampaknya menjadi partai pembuktian kualitas dari Arkhan Fikri dan Julian Schwarzer Garcia. Dua nama itu mendapat panggilan timnas masing-masing, dalam agenda internasional FIFA untuk dua pekan ke depan.

Arkhan Fikri pun akan segera meninggalkan Arema FC menuju Timnas Indonesia, usai namanya masuk ke dalam 25 pemain yang dipanggil Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia akan menghadapi Brunei Darussalam, pada laga babak pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Skuad Garuda lebih dahulu menjamu sang lawan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta, 12 Oktober mendatang. Lima hari kemudian, Asnawi Mangkualam Bahar dkk. tandang ke Brunei Darussalam.

Baca Juga:

Jordi Amat dan Yance Sayuri Batal Gabung Timnas, Shin Tae-yong Panggil 3 Pengganti

PSSI Umumkan Daftar 25 Pemain Timnas Indonesia untuk Kualifikasi Piala Dunia 2026

"Kami bangga atas pemanggilan Arkhan Fikir untuk Timnas Indonesia. Kami selalu doakan yang terbaik untuk Arkhan," bilang Manajer Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas.

Bagi Arema FC, tentu pemanggilan ini menjadi prestasi setelah pemainnya absen selama satu tahun terakhir. Terakhir kali adalah Muhammad Rafli yang membela Timnas Indonesia saat Piala AFF 2022 lalu.

Selain itu, Arema FC juga akan melepas kiper andalannya, Julian Schwarzer yang dipanggil timnas Filipina. Kiper berusia 23 tahun itu akan membela Filipina dalam uji coba internasional menghadapi Kirgizstan dan Bahrain, 15-16 Oktober 2023.

"Tentu saja, klub ikut senang atas pemanggilan ini. Apalagi catatan (Arkhan Fikri dan Julian Schwarzer) cukup baik untuk klub maupun timnas," pungkas Wiebie. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi/Malang)

Arema FC Arkhan Fikri Julian Schwarzer Timnas Indonesia Brunei darussalam Kualifikasi Piala Dunia 2026 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan