Piala Asia 2023

Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan soal Persiapan Laga Australia Vs Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Sabtu, 27 Januari 2024
Kata Shin Tae-yong dan Pratama Arhan soal Persiapan Laga Australia Vs Timnas Indonesia
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong bersama Pratama Arhan, dalam sesi konpers jelang laga lawan Australia. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia akan menghadapi Australia, pada laga babak 16 besar Piala Asia 2023 di Jassim bin Hamad, Stadium, Minggu (28/1) malam WIB.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, mengatakan tak mudah menghadapi Australia. Menurutnya, Australia adalah salah satu tim terbaik Asia.

"Mereka juga memiliki kekuatan dan tenaga yang luar biasa. Saya pikir aspek-aspek itu mungkin merupakan kekuatan terbesar di tim Australia," kata Shin Tae-yong, dalam konferensi pers jelang laga.

"Namun kami masih memiliki persiapan yang baik dan kami akan menunjukkan energi yang baik dari para pemain muda. Jadi mudah-mudahan kita akan memiliki pertandingan yang bagus besok," tambah pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Baca Juga:

Timnas Indonesia Harus Pede Hadapi Australia

Rizky Ridho Perkuat Mental Hadapi Australia di 16 Besar Piala Asia 2023

Hal senada juga dikatakan bek kiri Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Pemain berumur 22 tahun itu mengatakan, persiapan Skuad Garuda sudah matang untuk laga besok hari.

"Persiapan kami pemain, pelatih, dan staf sangat baik. Kami siap melakukan pertandingan nanti. Pemain sepakat bekerja keras di lapangan," kata Pratama Arhan.

"Saya pribadi pertandingan nanti melakukan yang terbaik. Kasih yang terbaik," tambahnya.

Timnas Indonesia mengamankan satu tiket peringkat ketiga terbaik dengan 3 poin dari 3 laga, dan finis di urutan ketiga klasemen Grup D. Sedangkan Australia lolos ke babak 16 besar sebagai juara Grup B dengan 7 poin dari 3 laga.

Timnas Indonesia Australia Timnas australia Piala Asia 2023 Shin Tae-yong Pratama Arhan Alif Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.023

Bagikan