Kata PSSI soal Dokter Gadungan Timnas dan Klub Liga 1 Ditangkap

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 02 Februari 2024
Kata PSSI soal Dokter Gadungan Timnas dan Klub Liga 1 Ditangkap
Elwizan Amunuddin. (Media PSS Sleman)

BolaSkor.com - Dokter gadungan yang sempat bekerja untuk Timnas Indonesia U-19 dan beberapa klub Liga 1, Elwizan Amunuddin (42), telah ditangkap. PSSI pun mengapresiasi atas kinerja kepolisian bisa menangkap pelaku.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Yunus Nusi, mengatakan ada pengetatan dalam perekrutan dokter Timnas Indonesia. Ia juga mengimbau kepada seluruh klub di Indonesia untuk melakukan hal yang sama.

Selain mempunyai surat tanda register (STR), baik untuk dokter maupun fisioterapis, juga harus mempunyai surat izin praktik (SIP) yang masih berlaku.

Baca Juga:

FIFPro Bersama Pemain Kalteng Putra, Lapor ke FIFA dan Desak PSSI Turun Tangan

Dokter Gadungan Timnas dan Klub Liga 1 Akhirnya Ditangkap, Ternyata Kondektur Bus

"Kasus ini pasti akan menjadi perhatian PSSI. Saat ini kalau masuk ofisial timnas akan diselidiki asal usul yang bersangkutan. Contoh kalau dia lulusan FKUI, kita akan tanyakan ke FKUI. Benar atau tidak. Kita juga tanyakan ke Ikatan Dokter Indonesia (ID). Kita juga tanyakan ke lembaga-lembaga terkait. Kemudian pengalaman dia," kata Yunus, yang dikutip dari situs resmi PSSI.

"Sekarang setiap dokter dan fisio yang mau bertugas di klub Liga 1 ,2 dan 3, apalagi di Timnas Indonesia harus terlebih dulu menyerahkan foto kopi ijazah dokter yang sudah di legalisir oleh Fakultas Kedokteran tempat dia kuliah," tegasnya.

Saddam Emiruddin Gaffar merupakan salah satu korban Elwizan Aminudin. Saddam kala itu didiagnosa mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL), namun cuma disuruh istirahat tanpa operasi.

Pssi Yunus Nusi Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.029

Bagikan