Kasus COVID-19 Liga 1 Melonjak, PT LIB Akui Ada Kelalaian Prokes

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Selasa, 01 Februari 2022
Kasus COVID-19 Liga 1 Melonjak, PT LIB Akui Ada Kelalaian Prokes
Direktur Operasional PT LIB, Sudjarno. (LIB)

BolaSkor.com - Kasus COVID-19 pada seri keempat Liga 1 2021/2022 di Bali, melonjak tajam. Sejauh ini, total ada 52 pemain dan 16 ofisial yang terjangkit COVID-19 dari 12 klub Liga 1. Mereka semua sudah diisolasi di Kuta dan Ubud.

Imbasnya, laga Madura United melawan Persipura Jayapura di Stadion Kompyang Sujana, Bali, Selasa (1/2) sore WITA harus ditunda. Pemain Madura United tidak sampai 14 penggawa karena COVID-19 dan cedera. Sesuai regulasi, laga ini harus ditunda.

Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sudjarno, mengakui ada kelalaian protokol kesehatan (prokes) sehingga kasus COVID-19 di Liga 1 melonjak tajam. Ia menilai ini terjadi saat jeda kompetisi.

Baca Juga:

Ada Badai COVID-19, LIB Belum Rencana Pindahkan Seri Liga 1 ke Pulau Jawa

PT LIB: Total 52 Pemain dan 16 Ofisial Liga1 Positif COVID-19

"Ya memang kelalaian prokes selama di Bali, namun apakah kelalaian itu dari LIB, klub, atau PSSI, kita akan carikan solusi untuk menindaklanjuti lebih jauh. Kita tahu Liga 1 bukan full bubble. Full bubble untuk turnamen jangka pendek. Liga 1 membutuhkan jangka waktu 9 bulan, tidak bisa full bubble, ada waktunya jeda. Ada waktu-waktu jeda yang kita tak bisa hindari, ketika jeda ini menjadi semi bubble. Pemain bisa balik ke rumah dan lain-lain," ujar Sudjarno.

"Sekarang kami menghimbau para klub melakukan pengawasan ketat kepada pemain, jangan menemui orang lain, datang ke kerumunan, menghadiri acara pesta orang lain, bukan bersifat acara klub. Kami juga melakukan pengawasan dengan stakeolders terkait. Misi kita satu sama-sama bagaimana menyelesaikan Liga 1," tambahnya. (Laporan Kontributor Bimaswara Dumugi)

PT LIB PT Liga Indonesia Baru Sudjarno Pssi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.134

Bagikan