Kartu Merah Bukan Satu-satunya Penyebab Milan Kalah

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 10 Desember 2023
Kartu Merah Bukan Satu-satunya Penyebab Milan Kalah
Atalanta Vs Milan (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, mengutarakan sejumlah alasan timnya kalah 3-2 melawan Atalanta pada pertandingan lanjutan Serie A 2023-2024, di Gewiss Stadium, Minggu (10/12) dini hari WIB. Ia menilai kartu merah bukan satu-satunya penyebab Milan tumbang.

Awalnya, Milan bisa mengimbangi permainan tuan rumah. Dua gol Ademola Lookman (38', 55') disamakan oleh aksi Olivier Giroud (45+3') dan Luka Jovic (80').

Ketika hasil imbang sudah di depan mata, Milan mulai kehilangan fokus. Masalah bermula setelah Davide Calabria mendapatkan kartu merah pada menit ke-90+3.

Baca Juga:

Posisi Stefano Pioli di Ujung Tanduk, Ignazio Abate Jadi Opsi Jangka Pendek

Hasil Pertandingan: Arsenal Dibungkam Aston Villa, Inter dan Milan Beda Nasib

Nasihat untuk Francesco Camarda

Hanya dua menit berselang, Luis Muriel membuat pendukung Atalanta bersorak. Sang striker mencetak gol dengan sontekan menggunakan tumitnya.

Pioli menilai, kartu merah yang diterima Calabria memang membuat keadaan menjadi sulit. Namun, Milan juga masih punya masalah lainnya.

"Ketika keadaanya 11 lawan 11 saya merasa pertandingan berjalan sesuai keinginan kami. Sebab, kami dua kali menyamakan kedudukan," ujar Pioli kepada DAZN.

"Bermain dengan 10 pemain akan menimbulkan masalah. Namun, kami juga harus lebih tajam dalam bertahan dan mengambil keputusan. Kami kehilangan bola dengan mudah, tidak mengejarnya, dan Anda harus membayar kesalahan itu."

Sektor pertahanan juga menjadi perhatian khusus untuk Pioli. Milan gagal mengantisipasi serangan La Dea meskipun telah mempersiapkan strategi matang.

"Ketika kebobolan tiga gol, Anda tidak bekerja dengan baik dalam bertahan sebagai sebuah tim. Ada beberapa posisi yang kami persiapkan. Namun, kami tidak cukup tajam untuk menghentikan lari dan bahkan lemparan dalam itu," katanya.

"Kami bermain dengan intensitas, energi, dan kualitas tertentu. Itu adalah pertandingan yang setidaknya kami harus bisa meraih satu poin."

Kini, Milan harus segera bangkit karena akan menghadapi laga penting melawan Newcastle United (14/12). Selain kemenangan, lolos atau tidaknya Milan ke babak gugur juga akan ditentukan duel Borussia Dortmund melawan Paris Saint-Germain.

AC Milan Serie a Stefano Pioli Breaking News
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan