Karim Benzema Curi Ilmu dari Cristiano Ronaldo

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 03 Juni 2022
Karim Benzema Curi Ilmu dari Cristiano Ronaldo
Cristiano Ronaldo dan Karim Benzema (Twitter)

BolaSkor.com - Real Madrid mengakhiri 2021-2022 dengan double winners titel LaLiga dan Liga Champions, dua trofi besar yang mengartikan suksesnya musim Los Blancos. Itu juga mewarnai kesuksesan di periode kedua Carlo Ancelotti melatih Madrid.

Ancelotti sukses mengombinasikan pemain-pemain muda dan senior di dalam skuad Madrid hingga meraih sukses. Para veteran yang sudah meraih banyak sukses seperti Marcelo, Karim Benzema, Luka Modric, dan Toni Kroos masih ada di sana.

Secara personal juga musim ini jadi yang terbaik dalam karier Karim Benzema. Pemain berusia 34 tahun sudah membela Madrid sejak 2009 dan di musim ini punya catatan fantastis: 44 gol dan 15 assists dari 46 laga di seluruh kompetisi.

Benzema penyerang langka yang ada di Eropa saat ini. Tidak hanya tajam mencetak gol, tetapi Benzema juga menciptakan peluang dengan instingnya turun untuk menjemput bola dan berkontribusi dalam menyerang.

Baca Juga:

Dominasi Klub Spanyol di Final Kejuaraan Eropa

Membedah Real Madrid Melalui Angka

Gagal Rekrut Mbappe, Madrid Siapkan 100 Juta Euro untuk Tchouameni

Kepergian Cristiano Ronaldo yang membela Madrid pada medio 2009-2018 menjadi berkah untuk Benzema. Eks penyerang Olympique Lyonnais tidak lagi jadi 'pelayan' untuk Ronaldo tapi kini jadi tumpuan utama di lini depan.

Ronaldo pun ada di Real Madrid dan sukses besar dengan Benzema, tapi bagi Benzema Ronaldo bukan hanya sekedar rekan setim, namun juga pemain yang jadi contoh. Benzema mengakui meniru permainan Ronaldo yang efisien.

“Ketika saya melihat apa yang dia lakukan, saya mencoba untuk berkonsentrasi pada gerakannya: dribel bola, penyelesaian akhir, operan bola, caranya mengontrol bola, saya membedah segala sesuatu tentang dia,” kata Benzema kepada Onze Mondial.

"Tapi, maka tidak mungkin untuk mencapai hal yang sama. Saya masih memiliki banyak hal di kepala saya. Saya ingin memenangkan lebih banyak gelar, lebih banyak Liga Champions. Dan dengan tim nasional, Piala Dunia. Hanya itu yang saya impikan," terang dia.

Karim Benzema masih punya kontrak di Real Madrid hingga 30 Juni 2023. Setidaknya masih ada semusim lagi baginya untuk mencoba memenangi trofi untuk Madrid.

Benzema Karim Benzema Madrid Real Madrid Ronaldo Cristiano Ronaldo
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.397

Bagikan