Karantina Berakhir, Timnas U-19 Siap Hadapi Latihan Keras ala Shin Tae-yong

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 20 Maret 2022
Karantina Berakhir, Timnas U-19 Siap Hadapi Latihan Keras ala Shin Tae-yong
Penggawa Timnas Indonesia U-19, Alfriyanto Nico Saputro, saat meninggalkan Hotel Marina Bay, Seoul. (PSSI)

BolaSkor.com - Skuat Timnas Indonesia U-19 selesai menjalani masa karantina di Hotel Marina Bay, Seoul, pada Sabtu (19/3) pagi waktu Korea Selatan. Rombongan langsung bertolak menuju Yeongdeok untuk memulai pemusatan latihan atau TC.

Skuat Timnas Indonesia U-19 meninggalkan hotel pada pukul 08.30 waktu setempat setelah melakukan sarapan pagi. Total mereka menghabiskan waktu selama empat jam di perjalanan dari Seoul menuju Yeongdeok.

Salah seorang penggawa Timnas Indonesia U-19, Marcell Januar, bersyukur bisa melewati masa karantina selama sepekan di Seoul dengan lancar.

Baca Juga:

Marselino Ferdinan Bisa Lebih Cepat Susul Timnas U-19 ke Korsel

Shin Tae-yong Tegaskan Korsel Tempat Pas Tingkatkan Fisik dan Mental Timnas

Meski menjalani karantina, para pemain tetap berlatih secara virtual dari kamar masing-masing yang dipantau langsung oleh para asisten Shin Tae-yong.

"Kami telah melewati masa karatina dengan cukup baik, dengan intensitas tinggi juga saat latihan secara virtual. Hari ini (kemarin) kami akan menuju Yeongdeok untuk latihan yang lebih keras lagi, dan kami siap," kata Marcell.

Hal senada disampaikan oleh Alfriyanto Nico Saputro. Penyerang sayap asal Persija Jakarta tersebut siap melahap seluruh menu latihan yang diberikan Shin Tae-yong, termasuk bertanding dalam laga uji coba yang masuk dalam program TC di Korsel.

"Di Yeongdeok nanti, latihan akan lebih keras. Saya akan berjuang sepenuh hati untuk melaksanakan latihan dengan baik, untuk bisa masuk dalam skuat. Apalagi kita akan menjalani 10 laga uji coba," ujar Nico.

Setibanya di Yeongdeok, para pemain Timnas Indonesia U-19 diberikan waktu untuk beristirahat sebentar. Setelah itu, Nico dkk. langsung berlatih pada Sabtu (19/3) sore dan malam waktu Korea Selatan.

Piala dunia u-20 Timnas Indonesia U-19 Alfriyanto Nico Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.372

Bagikan