Kapten Persija dan Persib Jadi Inspirasi Pemain Persebaya untuk Terus Bermain

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Jumat, 23 November 2018
Kapten Persija dan Persib Jadi Inspirasi Pemain Persebaya untuk Terus Bermain
Ruben Sanadi (kiri). (LIB)

BolaSkor.com - Faktor usia rupanya tak menghalangi bek Persebaya Surabaya, Ruben Sanadi untuk terus bermain bola. Meski sudah tak lagi muda, performa Ruben tak kalah dengan para pemain lain. Terbukti, ia selalu dipercaya pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman untuk mengawal sektor kiri pertahanan Bajul Ijo.

Tak hanya dipercaya sang pelatih, Ruben sendiri juga amat yakin dengan kemampuannya. Ia menyebut dirinya tak kalah bugar dengan pemain-pemain muda lainnya. Bahkan, ia yakin bisa bermain hingga 10 tahun mendatang.

"Angka usia tidak masalah untuk saya. Karena tubuh masih bisa bekerja. Saya rasa saya masih bisa main bola 10 tahun kedepan. Jadi kalau orang bilang tua, tua itu sebenarnya cuma angka," ujar pemain berusia 31 tahun tersebut.

Tak hanya itu, Ruben juga mencontohkan banyak pemain yang kariernya tak redup karena faktor usia. Sebut saja Ismed Sofyan. Meski sudah berusia 39 tahun, Ismed tetap moncer bersama Persija Jakarta.

"Banyak contoh, seperti Ismend Sofyan, ada Supardi. Yang paling penting adalah disiplin," imbuhnya.

Bukan tak mungkin, Ruben bakal mengikuti jejak pemain-pemain tersebut. Apalagi sejauh musim ini, pemain kelahiran Biak tersebut juga tampil gemilang. Ia sudah tampil sebanyak 25 dan mencatatkan 58 tekel sukses, 21 intersep, dan 61 clearance. (Laporan Kontributor Kurniawan/Surabaya)

Persebaya surabaya Ruben sanadi Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.146

Bagikan