Kapten Persib Memilih Berlapang Dada Liga 1 Ditunda

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 01 Juli 2021
Kapten Persib Memilih Berlapang Dada Liga 1 Ditunda
Supardi Nasir. (Media Persib)

BolaSkor.com - Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir terpaksa harus menerima dengan lapang dada dengan keputusan PSSI untuk menunda kembali Liga 1 2021/2022. Sedianya akan digelar 9 Juli, menjadi akhir Juli.

Menurutnya, itu menjadi satu-satunya cara. Terlebih, tujuan utama penundaan dilakukan karena saat ini pandemi COVID-19 di Indonesia mengalami peningkatan.

"Demi kemaslahatan orang banyak, ya kita tahu dan sadari harus berlapang dada dengan kondisi sekarang. Bagi muslim itu, kalau mendapat berita yang kurang baik itu Alhamdulillah kulli hal, kita selalu memuji Allah," ungkap Supardi Nasir di Mes Persib, Kota Bandung, Rabu (30/6).

Baca Juga:

Klok Pindah ke Persib, Ketum Jakmania: Tak Ada yang Istimewa

Respons CEO Bali United Menyusul Penundaan Liga 1 2021

Pemilik nomor punggung 22 di Persib ini hanya berharap pandemi COVID-19 segera berakhir. Sehingga tidak hanya Liga, namun seluruh kegiatan lainnya bisa dilakukan seperti sedia kala.

"Saya pribadi dan mengharapkan ke semua berdoa banyak biar COVID-19 ini pergi dan selesai. Kalau selesai, Liga sendirinya akan berjalan," katanya.

Supardi Nasir yakin penundaan ini merupakan keputusan yang tepat. Bahkan sudah dipertimbangkan secara matang-matang.

"Kalau tetap dipaksakan untuk berlanjut, setiap tes ada pemain yang positif, sulit juga. Kalau di bilang sedih ya sedih karena kita sudah persiapan, tetapi kita pikirkan orang banyak," tegasnya.

Pemain yang beroperasi sebagai bek sayap ini juga mengaku harus menahan egonya sekalipun kompetisi di Indonesia ini sudah terhenti sejak pertengahan Maret 2020 lalu. Yang terpenting baginya, keamanan dan kesehatan harus tetap terjaga.

"Kita nggak bisa lihat satu poin ini saja, kita harus turunkan ego kita dan kebijakan orang di atas sudah jelas lebih paham mengambil keputusan itu, sudah pertimbangan yang matang, nggak semata-mata untuk kebutuhan mereka, tapi banyak orang kita pengen Liga berjalan dan masyarakat menikmati."

"Dengan kondisi kayak gini juga pemain waswas melakukan pertandingan, karena memang (COVID) lagi tinggi. Tapi kalau mau ego di tinggikan pasti lah," pungkasnya. (Laporan Kontributor Gigi Gaga/Bandung)

Persib Bandung Supardi Nasir Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan