Piala Asia 2023

Kapten Irak: Kontra Timnas Indonesia Lebih Penting dari Partai Melawan Jepang

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 13 Januari 2024
Kapten Irak: Kontra Timnas Indonesia Lebih Penting dari Partai Melawan Jepang
Kiper sekaligus kapten Timnas Irak, Jalal Hassan. (Facebook IFA)

BolaSkor.com - Kiper sekaligus kapten Timnas Irak, Jalal Hassan menganggap laga kontra Indonesia lebih penting dari partai melawan Jepang. Hal ini disampaikan jelang mengarungi Piala Asia 2023.

Timnas Irak akan membuka kiprah dengan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup D. Laga akan digelar di Stadion Ahmad bin Ali, Al Rayyan, Senin (15/1) malam.

Irak melawan favorit juara yakni Jepang di laga kedua pada 19 Januari. Vietnam menjadi lawan terakhir lima hari berselang.

“Kami melihat tiga tim, yaitu Jepang, Indonesia, dan Vietnam punya pandangan dan ambisi yang sama. Karena setiap pertandingan ada tiga poin,” kata Jalal Hassan kepada Asharq Al-Awsat.

Baca Juga:

Bela Timnas Indonesia di Piala Asia, Rizky Ridho Dapat Dukungan dan Masukan dari Bek Senior

Cuma Bikin Satu Gol di 3 Uji Coba, Finishing Timnas Indonesia Terus Diasah Shin Tae-yong

“Menurut saya pertandingan melawan Indonesia lebih penting daripada pertandingan dengan Jepang. Selalu pada pertandingan pertama. Pertandingan pertama, kemenangan akan menjadi kunci lolos dari grup,” terang kiper 32 tahun itu.

Jalal Hassan menambahkan bahwa Timnas Irak akan berusaha yang terbaik untuk meraih sukses. Ia sadar harapan fans sepak bola Irak, terlebih setelah Irak menjadi juara Piala Teluk Arab ke-25 pada awal 2023.

“Fans pada dasarnya mencari prestasi, itu adalah hak mereka. Kami, para pemain telah berjanji mencapai kesuksesan yang bisa di Piala Asia untuk memuaskan para penggemar Irak. Mengenai tekanan media, saya yakin ada tekanan media kepada semua tim yang mengikuti turnamen dan hal itu sangat wajar.”

Irak Piala Asia 2023 Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan