Kandang PSIS Semarang Stadion Jatidiri Masuki Pembangunan Tahap Kelima

Frengky AruanFrengky Aruan - Senin, 31 Mei 2021
Kandang PSIS Semarang Stadion Jatidiri Masuki Pembangunan Tahap Kelima
CEO PSIS Semarang, Yoyok Sukawi bersama rombongan ketika meninjau Stadion Jatidiri Semarang. (Istimewa)

BolaSkor.com – Pembangunan Stadion Jatidiri yang menjadi homebase PSIS Semarang telah memasuki tahap kelima. Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng N. Rachmadi menjelaskan untuk nilai kontrak renovasi tahap ini sebesar Rp 61.293.000.000.

"Untuk jenis pekerjaan tahap lima terdiri dari pengerjaan lighting, rangka atap tribun barat, pekerjaan landscape, LED scoring board, elektrikal, arsitektur dalam, dan area safety zone," kata Sinoeng N. Rachmadi, Senin (31/5) yang hadir di ground breaking tahap V Stadion Jatidiri Semarang.

Baca Juga:

Polri Keluarkan Izin untuk Liga 1 dan Liga 2 2021

Pelatih Persib Tunggu Surat Resmi soal Sistem dan Kick-off Liga 1

Kepala Disporapar Jawa Tengah Sinoeng N Rachmadi melakukan potong tumpeng. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

Sinoeng menambahkan waktu pelaksaan pengerjaan ini 225 hari dengan waktu pemeliharaan 360 hari. Diharapkan pembangunan tahap lima ini bisa selesai tepat waktu dan untuk 2022 seluruh Stadion Jatidiri Semarang telah selesai secara keseluruhan.

"Kami berharap dengan tahap lima ini Insya Allah dengan arahan Bapak Gubernur Jawa Tengah, 2022 kita tuntaskan fokus penyelesaian tahap enam, sehingga stadion selesai," harap Sinoeng.

Sinoeng menambahkan dengan selesainya tahap lima nanti bisa dikatakan sudah mencapai 95 persen pembangunan stadion yang terletak di Semarang Selatan ini. Sedangkan rencana tahap enam terdiri dari pengerjaan lingkungan ekternal, perbaikan fasilitas sesuai standar, landscape ekternal, lintasan pemanasan atletik, sound system, meubeler, akses control, dan grass cover.

"Untuk grass cover ini penting karena biaya perawatan rumput stadion mahal. Nantinya grass cover akan melindungi rumput dari panas dan hujan. Apalagi design stadion ini multi fungsi dan bisa digunakan selain olahraga seperti konser musik. Jadi perlu yang diutamakan pemeliharaan dan pengamanan aset sangat penting," pungkas Sinoeng. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Stadion jatidiri PSIS Semarang Liga 1 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan