Kanada Tak Akan Kirim Atlet ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona

Budi Prasetyo HarsonoBudi Prasetyo Harsono - Senin, 23 Maret 2020
Kanada Tak Akan Kirim Atlet ke Olimpiade 2020 Akibat Virus Corona
Tim Olimpiade Kanada. (Situs COC)

BolaSkor.com - Komite Olimpiade Kanada (COC) mengumumkan akan mengirim tim untuk Olimpiade 2020. Mereka tidak ingin mengambil risiko menambah penyebaran virus corona.

Virus corona membuat sejumlah ajang olahraga di dunia menjadi tanda tanya. Termasuk di antaranya adalah Olimpiade 2020 di Tokyo.

Penyelenggara telah meminta Komite Olimpiade Internasional (IOC) untuk menunda ajang tersebut. Namun, IOC masih bersikeras menggelar Olimpiade 2020 tepat waktu.

Di tengah ketidakpastian tersebut, Kanada mengambil langkah tegas. Melalui COC, mereka memastikan tidak akan mengirimkan wakil untuk Olimpiade 2020.

Baca Juga:

IOC Pertimbangkan Penyelenggaraan Olimpiade di Tengah Ancaman Virus Corona

Kutukan 40 Tahun Olimpiade, Jepang Terancam Dua Kali Rugi

"Kanada membuat keputusan sulit untuk tidak mengirimkan tim ke Olimpiade dan Paralimpiade 2020. Kami mengimbau IOC dan WHO untuk menunda ajang tersebut selama satu tahun," tulis pernyataan resmi COC di situs resminya.

"Kanada menawarkan bantuan untuk menjadwalkan ulang Olimpiade. Kami sadar bahwa penundaan tersebut menyebabkan berbagai kesulitan. Namun, saat ini yang paling penting adalah kesehatan dan keselamatan atlet kami."

"COC berterima kasih kepada atlet dan komunitas olahraga di Kanada untuk kesabaran mereka dalam waktu seperti ini. Kami harap IOC akan segera mengambil kebijakan menunda Olimpiade," lanjut tulisan tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, belum ada kepastian mengenai masa depan Olimpiade 2020. Sebelumnya, petinggi IOC menyatakan tidak memperhitungkan opsi menunda ajang empat tahunan tersebut.

Breaking News Olimpiade Olimpiade 2020 Kanada Virus Corona
Ditulis Oleh

Budi Prasetyo Harsono

Falling in love with the beauty of football because of Alessandro Del Piero and Paolo Maldini. Part time musician, full time journalist.
Posts

5.618

Bagikan