Kalvin Phillips, Yorkshire Pirlo yang Gagal Bersinar di Manchester City

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Sabtu, 09 Desember 2023
Kalvin Phillips, Yorkshire Pirlo yang Gagal Bersinar di Manchester City
Kalvin Phillips (Twitter)

BolaSkor.com - Kalvin Phillips telah membulatkan tekad meninggalkan Manchester City. Ia tidak bisa bertahan lebih lama lagi karena tak mendapatkan menit bermain yang cukup.

Pada awal kemunculannya bersama Leeds United, Kalvin Phillips banyak mendapatkan sanjungan dan digadang-gadang sebagai penerus masa depan di sektor gelandang Inggris.

Marcelo Bielsa sebagai juru taktik Leeds ketika itu memberikan peran kepada Phillips sebagai gelandang yang menjaga kedalaman. Namun, bukan gelandang bertahan biasa, melainkan pemain tengah yang punya kemampuan individu tinggi dan piawai dalam mengirimkan bola.

Baca Juga:

Ketika Aston Villa Bikin Manchester City Hanya Lepaskan Dua Tembakan

Kepung Wasit, Manchester City Didakwa FA

Kemarahan Erling Haaland kepada Wasit Berlanjut ke Dunia Maya

Tidak heran, Phillips mendapatkan julukan Yorkshire Pirlo. Ia dianggap sebagai Andrea Pirlo yang berasal dari Yorkshire.

Terpincut dengan kemampuan Phillips, Manchester City mengeluarkan dana hingga 49 juta euro untuk memboyong sang pemain pada musim panas 2022. Ketika itu, sejumlah klub Inggris lainnya juga ikut memonitor gelandang 28 tahun tersebut.

Namun, karier Phillips tidak berjalan mulus di Etihad Stadium. Selain faktor cedera, ia juga gagal bersaing dengan gelandang Man City lainnya yang tidak kalah hebat. Tidak heran, Phillips baru bermain dalam 29 laga tanpa mencetak gol atau assist.

"Saya turut bersimpati untuk Kalvin Phillips," kata Pep Guardiola.

"Saya meminta kepribadian dan karakter yang baik. Dia adalah contoh sempurna untuk itu," ujar Guardiola.

"Ini hanya karena saya memvisualisasikan sesuatu. Saya memvisualisasikan tim dan kesulitan untuk melihat Phillips di dalamnya. Itu saja."

Sadar jika bertahan adalah jalan yang salah, Kalvin Phillips pun dikabarkan akan angkat kaki dari Manchester City pada tengah musim ini. Kabarnya, Juventus dan Liverpool terpincut menampung Phillips.

Manchester City Breaking News Kalvin Phillips Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.142

Bagikan