Kalender Berubah Lagi, MotoGP Malaysia Resmi Dibatalkan

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Agustus 2021
Kalender Berubah Lagi, MotoGP Malaysia Resmi Dibatalkan

BolaSkor.com - Dorna Sport selaku penyelenggara MotoGP terpaksa kembali mengatur ulang jadwal beberapa seri di paruh kedua musim ini. Sebab seri Malaysia yang dijadwalkan digelar pada 22-24 Oktober terpaksa dibatalkan.

Berdasarkan informasi dari website resmi motogp.com, batalnya seri tersebut diakibatkan karena dua hal. Pertama disebabkan oleh peraturan ketat Malaysia dan alasan kedua akibat lonjakan kasus Covid-19 di negara tersebut.

“FIM, IRTA, dan Dorna Sport dengan menyesal mengumumkan bahwa seri Malaysia dibatalkan, dimanaseharusnya akan digelar di Sirkuit Internasional Sepang dari 22 hingga 24 Oktober,” tulis dalam pernyataan resminya.

“Pandemi Covid-19 yang terjadi dan kebijakan ketat saat memasuki Malaysia menjadi alasan ajang MotoGP di Malaysia dibatalkan,” lanjutnya.

Melihat hal ini, FIM, IRTA, dan Dorna Sport tidak mau mengambil risiko dengan tetap memaksakan penyelenggaraan MotoGP. Alhasil Dorna mencari alternatif tempat lain untuk menggantikan seri tersebut.

Baca Juga:

Valentino Rossi Akan Menjadi Ayah dalam Waktu Dekat

Belum Resmi Pensiun, Rossi Sudah Dapat Tawaran Pekerjaan Baru

Setelah melalui berbagai pertimbangan akhirnya negara Italia akan dipilih menjadi tuan rumah pengganti seri Malaysia. Nantinya lintasan yang akan dipakai adalah Misano World Circuit Marco Simoncelli.

Keputusan ini membuat Misano terpilih untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah pergelaran MotoGP di musim ini. Berdasarkan jadwal, Misano sudah menjadi tuan rumah untuk ajang MotoGP pada 19 September 2021.

Sebagai informasi, ini bukan pertama kalinya Dorna Sport melakukan perubahan jadwal di musim 2021. Sebelumnya mereka juga terpaksa harus membatalkan seri Thailand dan Jepang akibat alasan yang sama.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News Motogp MotoGP 2021 Valentino Rossi MotoGP Malaysia
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan