Kalahkan Thailand, Timnas Basket Putra Indonesia Tantang Filipina di Semifinal SEA Games 2023

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 14 Mei 2023
Kalahkan Thailand, Timnas Basket Putra Indonesia Tantang Filipina di Semifinal SEA Games 2023
Brandon Jawato (NOC Indonesia/Evan Andraws)

BolaSkor.com - Timnas Basket Putra Indonesia mengalahkan Thailand 87-69 pada laga terakhir Grup B SEA Games 2023 di Morodok Techo Elephant Hall 2, Phnom Penh, Minggu (14/5) WIB. Timnas Basket Putra Indonesia memastikan tempat di semifinal dengan status juara Grup B.

Pada awal laga Indonesia berada di bawah tekanan Thailand. Tim asuhan Milos Pejic kesulitan untuk keluar dari tekanan. Indonesia tertinggal cukup jauh 12-22 di kuarter pertama.

Lester Prosper (NOC Indonesia/Evan Andraws)

Skuad Merah Putih mencoba untuk bangkit di kuarter kedua. Namun Lester Prosper dkk hanya mampu memangkas ketertinggalan menjadi 27-38 di akhir kuarter kedua.

Pada kuarter ketiga, Indonesia perlahan mampu mengejar ketertinggalan menjadi 42-43. Meski Thailand sempat memperlebar jarak, Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 51-51 dan berbalik unggul di akhir kuarter ketiga 54-53.

Andakara Prastawa dkk berhasil memperlebar jarak keunggulan atas Thailand menjadi 70-65 di pertengahan kuarter keempat. Pada akhirnya, Indonesia berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 87-69.

Hasil tersebut Timnas Basket Putra Indonesia akan melawan runner up Grup A Filipina di babak semifinal.

SEA GAMES SEA Games 2023 Timnas Basket Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.125

Bagikan