Kalahkan Persebaya, PSIS Diharapkan Tetap Junjung Ilmu Padi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Senin, 04 Oktober 2021
Kalahkan Persebaya, PSIS Diharapkan Tetap Junjung Ilmu Padi
Bruno Silva dan Wallace Costa selebrasi. (Media PSIS)

BolaSkor.com - PSIS Semarang meraih kemenangan atas Persebaya Surabaya 3-2, pada laga pekan keenam Liga 1 2021/2022 di Stadion Wibawa Mukti Cikarang Bekasi Minggu (3/10).

Dalam laga bigmatch klasik ini, PSIS tanpa striker Hari Nur Yulianto karena cedera. Skuat Mahesa Jenar unggul dua gol melalui tendangan jarak jauh Fandi Eko Utomo (13'), dan Bruno Silva (16').

Namun, Persebaya mampu memperkecil kedudukan melalui bunuh diri Wallace Costa (24'), yang gagal mengantisipasi bola liar gelandang Persebaya Bruno Moreira. Skor 2-1 menutup babak pertama.

Masuk babak kedua, PSIS menambah gol melalui penalti Jonathan Cantillana (51'). Persebaya sempat mengejar melalui sundulan Johan Yoga Utama (84' ) usai memanfaatkan umpan Marukawa.

Dengan hasil ini PSIS menambah tiga angka menjadi 12 poin, dan menutup serie pertama di peringkat dua klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Hasil dari tiga menang dan tiga seri.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Persebaya Takluk 2-3 dari PSIS Semarang

Hasil Liga 1: Arema FC Sikat Persela, Bhayangkara FC Menang Lagi

Asisten pelatih PSIS, Imran Nahumarury, memberikan apresiasi tinggi kepada pasukannya yang berjuang dengan semangat tinggi, meski dalam kondisi kelelahan. Diakui laga lawan Persebaya tidak mudah dan penuh tekanan.

"Pertandingan ini tidak mudah dan ketat. Kami ingin menang dan Persebaya juga sama. Istirahat kami sangat terbatas tapi pemain kami mau bekerja keras. Saya apresiasi setinggi-tingginya ke semua pemain," kata Imran.

Imran Nahumarury ingin para pemainnya rendah hati, meski PSIS saat ini berada di papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022.

"Perjalanan masih panjang, saya yakin tim ini tetap dalam progres positif ke depan," tambah Imran.

Sedangkan, gelandang PSIS Fandi Eko Utomo bersyukur dengan hasil ini. Terlebih eks pemain Persebaya berharap gol ini bisa menambah motivasi mencetak gol lagi di laga berikutnya.

" Ya Alhamdulillah bersyukur bisa mencetak gol pertama di musim ini. Semoga untuk laga berikutnya bisa cetak gol kembali," kata Fandi yang tetap respek dengan tidak melakukan selebrasi ketika mencetak gol di laga tersebut. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

PSIS Semarang Persebaya surabaya Liga 1 Imran Nahumamury Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.142

Bagikan