Kalahkan Jepang di Final, Tim Sepak Takraw Sumbang Medali Emas ke-31 untuk Indonesia

Frengky AruanFrengky Aruan - Sabtu, 01 September 2018
Kalahkan Jepang di Final, Tim Sepak Takraw Sumbang Medali Emas ke-31 untuk Indonesia
Tim sepak takraw Indonesia saat hadapi Laos. (ANTARA FOTO/INASGOC/Iggoy el Fitra)

BolaSkor.com - Timnas sepak takraw Indonesia menyumbangkan medali emas ke-31 untuk Indonesia dari nomor Quadrant Putra. Medali emas diperoleh melalui kemenangan 2-1 (15-21, 21-14, 21-16) atas Jepang di final yang berlangsung di Ranau Hall Jakabaring Sport City, Palembang, Sabtu (1/9) siang.

Tim sepak takraw Indonesia diperkuat Muhammad Hardiansyah Muliang, Nofrizal, Saiful Rizal, Husni Uba, Riky Abdul Rahan Pago, Abdul Halim Radjiu.

Di gim pertama, tim sepak takraw Indonesia melakukan beberapa kesalahan yang menguntungkan Jepang. Bola smash Jepang berkali-kali tak bisa ditahan.

Tim sepak takraw Indonesia kalah 15-21 dari Jepang di gim pertama. Itu sebelum permainan membaik di gim kedua.

Mengandalkan smash Saiful Rizal dan Nofrizal, Indonesia terus memimpin di gim kedua. Tim sepak takraw Indonesia menutup gim kedua dengan keunggulan 21-14 sekaligus memaksa rubber game.

Tim sepak takraw Indonesia kembali menunjukkan permainan baik di gim ketiga. Kemampuan Saiful Rizal memasukkan bola termasuk dengan mengecoh membuat Indonesia memimpin.

Indonesia sempat tertahan di angka 14, sementara Jepang mendekat. Tim sepak takraw Indonesia bangkit dan menutup gim ketiga dengan 21-16 sekaligus memastikan kemenangan.

Medali perak menjadi milik Jepang, sementara kepingian perunggu dibawa Singapura dan Vietnam.

Baca berita selengkapnya soal sisi menarik Asian Games 2018 lainnya di Side.id

Breaking News Sepak Takraw Asian games 2018
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan