Kalahkan Arema FC, Teco Berterima Kasih kepada Pemain Bali United

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 16 Maret 2022
Kalahkan Arema FC, Teco Berterima Kasih kepada Pemain Bali United
Ilija Spasojevic berusaha melewati Fabiano Beltrame. (BolaSkor.com/Putra Wijaya)

BolaSkor.com - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra, berterima kasih atas perjuangan para pemain. Berkat semangat tak kenal lelah, Serdadu Tridatu bisa mengalahkan Arema FC 2-1 pada laga pekan ke-31 Liga 1 2021/2022.

Dalam pertandingan di Stadion Ngurah Rai, Denpasar, Selasa (15/3), Bali United sempat berada dalam situasi tertekan. Arema FC unggul lebih dahulu lewat penalti Carlos Fortes menit ke-32.

Beberapa usaha untuk menjebol gawang Arema FC juga sulit karena selalu dimentahkan kiper Adilson Maringa. Namun, pada akhirnya Bali United dapat gol juga.

Pencetak golnya justru gelandang senior Arema FC, Dendi Santoso. Kegagalan Maringa memotong bola Ilija Spasojevic membuat bola menghampiri kaki Dendi dan meluncur ke gawang yang kosong.

Drama pun terjadi pada babak kedua. Pertahanan Arema FC digempur habis pemain Bali United. Gol baru didapat pada penghujung laga lewat penalti Brwa Nouri. Penalti diberikan setelah Irfan Jaya dijatuhkan Fabiano Beltrame.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Bali United Jaga Jarak dengan Persib Setelah Kalahkan Arema

Tiga Replika Piala Antisipasi Penentuan Juara Liga 1 di Laga Terakhir

Tragedi comeback ini mengulang apa yang dilakukan Bali United saat mengalahkan Persela Lamongan 2-1. Bali United tertinggal lebih dahulu sebelum mencetak dua gol balasan.

"Ini pertandingan yang bagus. Saya harus terima kasih pada semua pemain. Mereka punya fighting spirit sangat bagus buat kita bisa menang," kata Stefano Cugurra dalam jumpa pers usai pertandingan.

"Arema FC datang buat mendapatkan satu poin, tapi dalam pertandingan ini kita bermain lebih bagus," lanjut pelatih asal Brasil ini.

Teco, sapaan akrabnya, tak mempermasalahkan ketika gol timnya harus terjadi lewat bunuh diri Dendi Santoso, maupun penalti pada penghujung laga. Terpenting Bali United bisa mengamankan tiga poin lagi.

"Di sepak bola tidak mau tahu bagaimana cara golnya, yang penting bola sudah masuk dan yang penting kita nomor satu," tutur Teco.

Kemenangan ini membuat Bali United mengoleksi 69 poin. Bali United kembali menjaga jarak 3 poin dengan Persib Bandung.


Tambahan tiga poin turut memaksa Persebaya Surabaya dan Arema FC keluar dari perebutan gelar. Dengan sisa tiga partai, Persebaya berjarak 10 poin dan Arema FC berjarak 11 poin. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Bali United Arema FC Liga 1 Stefano Cugurra Teco Stefano Cugurra Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.159

Bagikan