Kalah oleh Timnas Indonesia, Penampilan Singapura Disebut Paling Baik

Rizqi AriandiRizqi Ariandi - Minggu, 26 Desember 2021
Kalah oleh Timnas Indonesia, Penampilan Singapura Disebut Paling Baik
Gol Shahdan Sulaiman ke gawang Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020. (FAS)

BolaSkor.com - Timnas Singapura gagal ke final Piala AFF 2020 setelah disingkirkan Timnas Indonesia dengan agregat 3-5. Namun, pelatih Singapura, Tatsuma Yoshida, tetap bangga dengan penampilan para pemainnya.

Dalam semifinal leg kedua kontra Timnas Indonesia di Stadion Nasional, Singapura, Sabtu (25/12) malam WIB, tim berjuluk The Lions tersebut mengakhiri pertandingan dengan 8 pemain. Tiga pemain Singapura, yaitu Safuwan Baharudin, Irfan Fandi, kiper Hassan Sunny, mendapat kartu merah masing-masing pada menit 45, 67, dan 115.

Meski demikian, Singapura sebetulnya nyaris bisa memenangi pertandingan dengan 9 pemain jika tendangan penalti Faris Ramli di pengujung babak kedua tidak ditepis kiper Timnas Indonesia, Nadeo Arga Winata. Di babak extra time, Singapura harus kebobolan dua gol tambahan dan kehilangan Hassan Sunny di menit 115 setelah melakukan pelanggaran terhadap Irfan Jaya.

Baca Juga:

Man of The Match Timnas Indonesia Vs Singapura: Nadeo Arga Winata

Digempur oleh Pemain Timnas, Kiper Singapura Hassan Sunny Trending di Twitter

Dua gol yang tercipta di babak tambahan itu membuat Timnas Indonesia menang 4-2 atas Singapura. Skuat Garuda berhak melaju ke partai final setelah unggul agregat 5-3.

"Untuk pertandingan tadi hasilnya sudah terjadi. Tidak perlu mencari alasan atau komplain. Saya katakan kepada pemain sebelum pertandingan adalah kalian jangan sampai melewatkan kesempatan ini untuk menjadi finalis. Mereka menjawabnya dengan penampilan yang terbaik. Sejak saya datang ke Singapura, penampilan hari ini menjadi yang terbaik. Saya merasa sedikit bahagia dengan penampilan para pemain," kata Tatsuma Yoshida dalam konferensi pers usai laga.

Yoshida mengaku bangga dengan kerja keras yang ditunjukkan para pemainnya di atas lapangan. Meski bermain dengan 9 pemain, mereka sanggup memaksa pertandingan berlanjut ke babak tambahan.

"Saya tidak punya kata-kata dan harus melangkah. Semangat juang mereka seperti semangatnya orang-orang Singapura. Mereka tidak menyerah meskipun kali kehilangan satu pemain, satu pemain lagi, dan satunya lagi. Akhirnya kami bermain dengan delapan orang dan mereka tidak menyerah. Mereka sama sekali tidak menunjukkan rasa kelelahan," ujar pelatih asal Jepang tersebut.

Timnas Singapura Timnas Indonesia Tatsuma Yoshida Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Rizqi Ariandi

Posts

4.420

Bagikan