Kalah Dua Kali Beruntun, Arsenal Alami Kemunduran dalam Perburuan Titel Premier League

Arief HadiArief Hadi - Senin, 01 Januari 2024
Kalah Dua Kali Beruntun, Arsenal Alami Kemunduran dalam Perburuan Titel Premier League
Fulham 2-1 Arsenal (Twitter)

BolaSkor.com - Satu syarat utama bagi tim yang berburu titel Premier League adalah menghindari potensi kehilangan poin, khususnya melawan tim-tim yang di atas kertas tidak diunggulkan memenangi pertandingan.

Arsenal, dalam dua laga terakhir Premier League, tidak melakukannya saat melawan West Ham United (0-2) dan Fulham (1-2). Padahal, The Gunners dalam perburuan titel liga yang terakhir dimenangi pada 2004.

Teranyar, anak-anak asuh Mikel Arteta kalah 1-2 melawan Fulham di Craven Cottage, Minggu (31/12) malam WIB. Sempat unggul dari gol Bukayo Saka (5'), Fulham arahan Marco Silva melakukan comeback melalui gol Raul Jimenez (29') dan Bobby De Cordova-Reid (59').

Arsenal, seperti saat melawan West Ham, mendominasi permainan dengan catatan 61 persen penguasaan bola serta melepaskan 13 tendangan (tiga tepat sasaran). Tetapi Fulham lebih efisien dalam mencetak gol.

Baca Juga:

2023 Ditutup dengan 21 Kekalahan untuk Manchester United

Pertama Sejak 1992, Manchester United Takluk di Markas Nottingham Forest

Fulham 2-1 Arsenal: The Gunners Terjungkal di Craven Cottage

Seperti dikutip dari Opta, Arsenal kalah untuk kali pertama di Premier League ketika mereka mencetak gol pertama sejak Hari Tahun Baru 2022, melawan Manchester City.

Sebelumnya, Arsenal melalui 48 laga tanpa kekalahan ketika unggul (42 kemenangan dan enam hasil imbang). Itu juga jadi kekalahan pertama Arsenal dari Fulham sejak Januari 2012, serta dua kekalahan beruntun di liga sejak Mei.

"Kami tidak cukup baik, sesederhana itu. Kami kalah dalam pertandingan beberapa hari lalu yang pantas kami menangkan, tetapi hari ini kami masih jauh dari level tersebut," papar Arteta dikutip dari Dailymail.

"Anda harus bermain 100 menit di liga ini, ini hari yang sangat menyedihkan karena kami tidak pantas memenangkan pertandingan."

"Untuk mencoba mengubah dinamika permainan, untuk memberikan lebih banyak ancaman tapi kami tidak berhasil karena kami selalu kebobolan di setiap pertandingan. Sulit untuk menciptakan momentum apapun."

"Cara kami kebobolan hari ini adalah sepak bola dan penghargaan juga untuk Fulham. Kami tampil hebat melawan Liverpool dan West Ham tetapi kami tidak menang. Hari ini adalah hari yang harus Anda isolasi karena ini adalah musim terburuk di musim ini," terangnya.

Arsenal kini ada di urutan empat klasemen dengan 40 poin dari 20 laga, terpaut dua poin dari Liverpool di puncak klasemen dan baru bermain 19 kali. Posisi Arsenal juga rawan disalip Tottenham Hotspur yang ada di urutan lima dengan 39 poin.

Premier League Arsenal Fulham
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan