Kalah dari PSM Makassar, Rencana PSIS Semarang Tak Berjalan

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 06 Maret 2022
Kalah dari PSM Makassar, Rencana PSIS Semarang Tak Berjalan
PSIS Semarang. (LIB)

BolaSkor.com - PSIS Semarang menyerah dari PSM Makassar 1-2 pada laga ke-29 Liga 1 2021/2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Minggu (6/3). PSIS Semarang sempat unggul lebih dahulu melalui gol yang dicetak Jonathan Cantillana pada menit ke-13 melalui tendangan bebas.

Namun sayang keunggulan PSIS Semarang tak bertahan lama, usai PSM Makassar menyamakan dengan aksi individu kaptennya Willem Jan Pluim menit 29. Skor 1-1 bertahan hingga babak pertama usai.

Babak kedua PSIS Semarang masih berusaha menekan. Begitu juga PSM Makassar. Hingga akhirnya tim Juku Eja mampu membalikkan dengan mencetak gol kedua.

Lagi lagi aksi individu Willem Jan Pluim di menit ke-59 mampu menceploskan bola ke gawang PSIS Semarang yang dijaga Joko Ribowo. Dengan kekalahan ini PSIS Semarang tak mendapatkan poin, dan tetap dengan 38 angka di posisi stagnan tujuh klasemen.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: PSM Kalahkan PSIS, Persebaya Imbang dengan Persita

Makin Berat Keluar Zona Degradasi, Pelatih Persiraja Frustrasi

Asisten pelatih PSIS Semarang Achmad Resal tetap memuji semangat pemainnya di laga ini, meski dari hasil tidak sesuai dengan target yang diinginkan.

"Saya tetap mengapresiasi kerja keras pemain. Tapi kecewa dengan hasil. Ini jadi bahan evaluasi saya pribadi dan buat semua pemain," kata Achmad Resal melalui jumpa pers virtual.

Resal menambahkan dua gol balasan PSM Makassar melalui proses yang sama, dan ini menjadi pelajaran berharga untuk pertandingan berikutnya.

"Dua gol PSM hampir sama. Ini jadi bahan evaluasi dan kami perlu kerja keras lebih di sisa pertandingan. Game plan yang saya susun tidak berjalan sempurna," tambah Resal.

Sedangkan perwakilan pemain PSIS Semarang, kiper Joko Ribowo akan berusaha lebih baik di pertandingan berikutnya. Meski dua gol karena kelengahan lini belakang, namun dirinya tak menyalahkan hanya satu pemain saja.

"Untuk lini belakang tidak saling menyalahkan, salah satu salah semua, dan mungkin lebih baik kami akan lebih kerja keras lagi pertandingan berikutnya," pungkas Joko Ribowo. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/ Semarang)

PSIS Semarang Liga 1 Breaking News Psm makassar
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan