Piala Asia 2023

Kalah dari Korea Selatan Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Bersyukur

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 07 Januari 2024
Kalah dari Korea Selatan Sebelum Hadapi Timnas Indonesia, Pelatih Irak Bersyukur
Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas memberi arahan dalam laga melawan Korea Selatan. (IFA)

BolaSkor.com - Pelatih Timnas Irak, Jesus Casas bersyukur bisa beruji coba dengan Korea Selatan. Lewat uji coba, arsitek asal Spanyol bisa menguji para pemainnya.

Timnas Irak takluk 0-1 dalam laga yang digelar di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA), Sabtu (6/1). Gol tunggal Korea Selatan dicetak Lee Jae-sung melalui sepakan kaki kiri di luar kotak menit ke-40.

“Pertandingan ini bermanfaat bagi kami, di mana kami bisa melihat pemain dan memberikan kesempatan kepada beberapa pemain. Apresiasi untuk pemain karena menunjukkan permainan yang bagus,” kata Jesus Casas.

Baca Juga:

Rival Timnas Indonesia: Irak Digebuk Korea Selatan dalam Uji Coba

Punya Dua Rencana, Iran Bakal Simpan Tenaga Melawan Timnas Indonesia?

Jesus Casas akan terus memoles skuadnya sebelum mengarungi Piala Asia 2023. “Semaksimal mungkin untuk memantapkan aspek teknis di sesi latihan.”

Timnas Irak akan membuka kiprah di Piala Asia 2023 dengan menghadapi Indonesia di penyisihan Grup D pada 15 Januari. Jepang kemudian menjadi lawan pada 19 Januari sebelum bertemu Vietnam lima hari berselang.

Casas sebelumnya memanggil 26 pemain, di mana 17 adalah pemain abroad atau berkarier di luar Irak.

Sebanyak 12 pemain tercatat unjuk gigi di liga Eropa yaitu Rebin Al Sulaka (IF Brommapojkarna, Swedia), Allan Mohideen (Utsiktens BK, Swedia), Hussein Ali (SC Heerenveen, Belanda), Merchas Doski (FC Slovacko, Ceko), Amir Ammari (Halmstads BK, Swedia), Osama Rashid (FC Vizela, Portugal), Ahmad Allee (FC Rouen, Prancis), Zidane Iqbal (FC Utrecht, Belanda), Montader Madjed (Hammarby IF, Swedia), Danilo Al Saed (Sandefjord FC, Norwegia), Youssef Amyn (Eintracht, Jerman), Ali Al Hamadi (AFC Wimbledon, Inggris).

Irak Piala Asia 2023 Korea selatan Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan