Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Kesalahan Operan Pemain Timnas

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 17 November 2021
Kalah dari Afghanistan, Shin Tae-yong Soroti Kesalahan Operan Pemain Timnas
Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (PSSI)

BolaSkor.com - Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, menyoroti kesalahan operan para pemain Timnas Indonesia saat kalah dari Afghanistan. Terlebih kesalahan ini membuat Skuat Garuda kebobolan di menit-menit akhir.

Timnas Indonesia menelan kekalahan 0-1 dari Afghanistan, dalam laga persahabatan FIFA Matchday di Gloria Sports Arena, Antalya, Turki, Selasa (16/11) malam WIB. Menguasai laga, justru Afghanistan dapat mencuri gol melalui Omid Popalzay pada menit ke-85.

"Gol bermula dari kesalahan passing yang dilakukan pemain. Kami mesti mengurangi kesalahan-kesalahan seperti itu, yang seharusnya tidak dilakukan," kata Shin Tae-yong.

Baca Juga:

Main Lawan Afghanistan, Ezra Walian: Saya Bangga Kembali ke Timnas

Kata Shin Tae-yong Usai Timnas Indonesia Kalah dari Afghanistan

Selanjutnya, Timnas Indonesia akan menghadapi Myanmar, pada laga uji coba tanggal 25 November mendatang. Sebelum menghadapi tim lokal Turki, Antalyanspor, 28 November mendatang.

"Kami harus memenangi laga kontra Myanmar. Tim ini sejatinya mempunyai modal bagus yaitu kondisi fisik yang terus membaik. Terlihat ketika melawan Afghanistan, para pemain bisa berjuang sampai akhir. Saya mau melihat perkembangan yang lebih baik dari pemain pada laga berikutnya," tutur Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia sedang menjalani pemusatan latihan (TC) di Turki. Ini sebagai persiapan menuju Piala AFF 2020 pada 5 Desember 2021 hingga 1 Januari 2022. Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama Vietnam, Malaysia, Laos, dan Kamboja.

Timnas Indonesia Shin Tae-yong Afghanistan Piala aff Piala AFF 2020 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.072

Bagikan