Kalah 0-2 dari Arema FC, PSIS Tak Patah Harapan

Frengky AruanFrengky Aruan - Jumat, 08 Juli 2022
Kalah 0-2 dari Arema FC, PSIS Tak Patah Harapan
Striker PSIS Semarang Carlos Fortes dihadang pemain Arema FC. (BolaSkor.com/Ahmad Rizal)

BolaSkor.com - PSIS Semarang harus kalah dari Arema FC 0-2 pada leg 1 semifinal Piala Presiden 2022 di Stadion Jatidiri, Semarang, Kamis (7/7).

Tampil kekuatan penuh, PSIS Semarang mendominasi di babak pertama. Permainan menyerang dilakukan oleh tuan rumah.

Sempat beberapa peluang mengancam gawang Arema FC, seperti sundulan Carlos Fortes yang masih mengenai mistar gawang Adilson Maringga.

Namun pasca ditariknya striker PSIS Carlos Fortes di babak kedua karena cedera, membuat keuntungan bagi Arema FC. Tim tamu lebih leluasa menyerang dan akhirnya bisa mencetak gol ke gawang tuan rumah. Gol Arema FC dicetak oleh Abel Camara (78') dan Gian Zola (89').

Baca Juga:

Efektivitas Peluang Jadi Kunci Kemenangan Arema FC atas PSIS

Brace Matheus Pato Bawa Borneo FC Samarinda Menang di Markas PSS

Pelatih PSIS Semarang, Sergio Alexandre mengatakan meski kalah di leg 1, namun timnya masih ada kesempatan membalas di leg 2.

"Pertandingan semifinal ini belum selesai. Kami masih ada kesempatan dan harus membalas leg 2 di Malang," kata Sergio Alexandre dalam sesi jumpa pers.

Sergio menambahkan meski permainan menyerang dilakukan sejak babak pertama, namun keberuntungan belum berpihak kepada timnya. Beberapa peluang gagal menjadi gol.

"Kami bermain menyerang di pertandingan ini. Tapi kami belum beruntung dan sulit membuat gol," tambah pelatih asal Brasil ini.

Sementara itu mengenai kondisi strikernya Carlos Fortes yang cedera, pihaknya masih menunggu dari tim medis tim. Kemungkinan Sergio tak akan memaksa bermain jika kondisinya belum pulih seratus persen.

"Kondisi Fortes masih menunggu dari tim medis. Jika tidak bisa bermain, maka kami akan mencari solusi terbaik," ujar Sergio. (Laporan Kontributor Ahmad Rizal/Semarang)

Arema FC Piala Presiden Piala Presiden 2022 PSIS Semarang
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan