Kalah 0-1 dari TSV Meerbusch, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-17 Punya Prospek Bagus

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 28 September 2023
Kalah 0-1 dari TSV Meerbusch, Bima Sakti Sebut Timnas Indonesia U-17 Punya Prospek Bagus
Muhammad Iqbal Gwijangge menyundul bola di udara. (PSSI)

BolaSkor.com - Timnas Indonesia U-17 menelan kekalahan 0-1 dari TSV Meerbusch U-17 dalam partai uji coba di lapangan TSV Meerbusch e.V., Rabu (27/9). Ini menjadi uji coba pertama bagi Garuda Muda dalam pemusatan latihan di Jerman.

Seperti dilaporkan PSSI di lamannya, Timnas Indonesia U-17 memulai laga dengan pola permainan cepat. Hasilnya 10 menit pertama sudah ada empat peluang tercipta dari para pemain Indonesia.

Salah satu peluang muncul lewat tendangan bebas dari Zidan yang dihalau kiper lawan. Arkhan Kaka sempat membuat peluang melalui sundulannya, namun masih melebar.

Kedua tim masih kesulitan dalam membongkar pertahanan lawan. Skor 0-0 menutup babak pertama.

Baca Juga:

Tiga Wasit Indonesia Hanya Berstatus Pendukung di Piala Dunia U-17 2023

Segrup Timnas Indonesia U-17, Maroko Berusaha Amankan Jasa Eks Jerman U-16

Bima Sakti mengganti seluruh pemain memasuki babak kedua. Tim lawan mulai serangan dengan agresif.

Timnas Indonesia U-17 beruji coba melawan TSV Meerbusch U-17. (PSSI)

Pemain belakang Indonesia melakukan pelanggaran seusai menahan peluang dari lawan di kotak penalti. Gol akhirnya tercipta pada menit ke-42 melalui tendang penalti. Skor 1-0 untuk keunggulan TSV Meerbusch U-17 menutup laga yang berlangsung dengan durasi 2x40 menit itu.

"Para pemain luar biasa, cara main baik. Meskipun harus adaptasi dulu, secara umum kita punya prospek yang bagus. (Pemain) jangan down, jangan merenung. Ini semua proses yang harus dijalani. Pemain jangan terpengaruh dengan hasil ini, tatap terus (ke depan). Jangan fokus ke hal yang lain, mereka harus tetap bergerak maju, tetap berproses," jelas Bima usai laga.

Bima juga memberikan apresiasi kepada Mohamad Andre Pangestu. "Saya salut Andre bermain bagus pada malam ini sebagai bek kiri," tutur Bima.

Pelatih jebolan Primavera itu mengatakan, "Jangan pikirkan kekalahan ini, pemain harus tetap belajar untuk kedepannya. Fokus latihan lagi".

Timnas Indonesia U-17 Piala Dunia U-17 Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan