Kai Havertz yang Mulai Nyetel dengan Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Senin, 18 Desember 2023
Kai Havertz yang Mulai Nyetel dengan Arsenal
Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Perlahan tapi pasti, Kai Havertz mulai memperlihatkan biaya 65 juta poundsterling yang dikeluarkan Arsenal untuknya sudah tepat. Eks pemain Chelsea mendulang gol untuk The Gunners.

Empat gol sudah ditorehkannya dalam tujuh laga. Teranyar, pemain berusia 24 tahun mencetak gol kemenangan 2-0 Arsenal atas Brighton & Hove Albion di Emirates Stadium, Minggu (17/12) malam WIB, dalam lanjutan pekan 17 Premier League.

Arsenal pun merebut kembali puncak klasemen dari Liverpool dengan catatan 39 poin dari 17 laga, terpaut satu poin dengan Liverpool di peringkat dua. Arsenal juga tak terkalahkan pada 13 laga kandang terakhir di seluruh kompetisi, 11 kali menang dan dua kali imbang.

Baca Juga:

5 Kerugian Besar Manchester United Usai Tersingkir dari Liga Champions

Arsenal 2-0 Brighton: Puncak Makin Panas

Jadon Sancho dan 5 Pemain Manchester United yang Berseberangan dengan Erik Ten Hag

"Kepercayaan dirinya (Havertz) semakin bertambah dan ia merasa lebih aman di lapangan. Fakta bahwa dia mencetak satu gol dan membantu mencetak gol kedua," papar Mikel Arteta memuji Havertz, dikutip dari laman resmi Arsenal.

"Kini ada empat gol dari tujuh pertandingan dan dia seharusnya bisa mencetak gol sundulan hari ini juga dalam posisi yang sangat bagus. Namun secara keseluruhan, penampilannya, kecerdasan yang ia tunjukkan di lapangan, agresivitasnya, cara ia bekerja dalam bertahan, itu yang terbaik. Sangat bagus."

Kontra Brighton, Havertz mencatatkan 97 persen akurasi operan bola, 41 sentuhan bola, 29 operan berhasil dari 30 percobaan, empat kali merebut bola, dua kali memenangi duel perebutan bola, dan mencetak satu gol.

Menurut Squawka, Havertz mencetak gol dengan jumlah yang sama dari tujuh laga untuk Arsenal, ketimbang 40 laga dikombinasikan (empat gol). Kepercayaan diri Havertz pun membaik seiring berjalannya waktu.

"Kepercayaan diri Anda selalu tinggi ketika Anda mencetak gol dan berkontribusi," imbuh Havertz.

"Hal yang sama juga terjadi pada saya, saya senang dan sekarang yang terpenting adalah konsisten dengan hal tersebut, secara rutin dari minggu ke minggu, dan berusaha untuk mempertahankan performa tersebut," urainya.

Kai Havertz Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan