Kai Havertz Jadi Pembeda pada Laga Ke-200 Mikel Arteta Melatih Arsenal

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 26 November 2023
Kai Havertz Jadi Pembeda pada Laga Ke-200 Mikel Arteta Melatih Arsenal
Mikel Arteta dan Kai Havertz (Twitter)

BolaSkor.com - Arsenal memuncaki klasemen sementara Premier League usai menang 1-0 atas Brentford di pekan 13, Minggu (26/11) dini hari WIB di Gtech Community Stadium. The Gunners memanfaatkan baik hasil imbang 1-1 Manchester City kontra Liverpool.

Martin Odegaard dkk merangsek ke peringkat satu dengan 30 poin dari 13 laga, diikuti Man City (29 poin), Liverpool (28 poin), dan Tottenham Hotspur (26 poin dari 12 laga).

Tidak mudah bagi Arsenal menembus pertahanan rapat Brentford arahan Thomas Frank. Itu bisa dilihat dengan 64 persen penguasaan bola Arsenal, 15 kali menendang bola (empat tepat sasaran), berbanding 36 persen tuan rumah.

Arsenal mengakhiri catatan bagus Brentford yang menelan kekalahan pertama pada Derby London di Premier League, setelah 15 laga (delapan kemenangan dan enam hasil imbang). Siapa pencetak gol Arsenal? Kai Havertz.

Baca Juga:

Manchester City 1-1 Liverpool: Akhir Catatan 23 Kemenangan Beruntun The Citizens

Bukan Jose Mourinho, Pep Guardiola Anggap Jurgen Klopp sebagai Rival Terberatnya

Hasil Pertandingan: Arsenal Puncaki Klasemen, AC Milan Kembali Menang, Barcelona Imbang

Pasca dikritik karena dinilai minim kontribusi, Havertz mencetak gol di menit 89 ketika menerima umpan silang dari Bukayo Saka. Itu jadi gol keduanya untuk Arsenal pasca pindah dari Chelsea pada musim panas 2023.

“Saya pikir yang paling penting adalah tim dan meraih tiga poin juga sangat baik bagi saya, secara pribadi, Anda tahu itu. Saya bekerja cukup keras untuk mendapatkan momen ini lagi dan hari ini, saya mendapatkannya jadi saya sangat bahagia," ucap Havertz selepas laga dikutip dari laman resmi Arsenal.

“Kami datang ke sini untuk menang dan rasanya sangat menyenangkan bisa pulang dengan tiga poin."

Havertz sampai ditarik oleh Arteta untuk menjumpai fans dan memberikan mereka penghormatan atas dukungan di markas Brentford.

"Ya, tapi menurut saya itulah keindahannya. Ketika segala sesuatunya menjadi mudah, Anda tidak menghargainya. Jika segalanya menjadi lebih mudah hari ini, dia (Havertz, mungkin) tidak mendapatkan sambutan yang dia dapatkan; semua orang memeluknya dan mengatakan betapa kami mencintainya, dan itu karena suatu alasan," tambah Arteta.

"Itu karena cara dia berperilaku di saat-saat sulit dan dia adalah contoh bagi kita semua untuk melakukan apa yang harus Anda lakukan ketika Anda mengalami kesulitan, dan dia adalah contoh yang bagus untuk tim, dan kami tidak bisa lebih bahagia dari pemain besar seperti dia, memenangkan pertandingan untuk tim."

"Dia sepenuhnya layak mendapatkannya, dan ketika Anda berada di sana dan terkadang Anda harus menghadapinya, dia telah melakukannya, dia menghadapinya, dia tidak bersembunyi. Jadi sekarang pergilah dan hadapi momen indah itu karena Anda pantas mendapatkannya. Saya tahu dia tidak akan melakukan itu, jadi saya harus mendorongnya!"

"Melawan blok ini, dan melawan tim yang bertahan di kotak penalti seperti ini, Anda memerlukan profil seperti ini, dan dia luar biasa dalam hal itu. Hari ini dia memenangkan pertandingan dalam aksi itu untuk kami," urai Arteta.

Kemenangan semakin spesial karena itu terjadi pada laga ke-200 Arteta melatih Arsenal, mantan klub yang pernah dibelanya sebagai pemain dan tempatnya memulai karier kepelatihan sebagai pelatih utama pada 2019.

"Hari ini adalah hari istimewa bagi saya, bagi staf, 200 pertandingan untuk klub luar biasa ini. Saya benar-benar akan mengingat hari ini karena banyak alasan, terutama karena chemistry yang ditunjukkan tim," ucap Arteta.

"Tahukah Anda betapa sensitifnya kita dengan keadaan emosi mereka masing-masing. Hubungan yang kami miliki dengan pendukung kami dan tentu saja fakta bahwa kami memenangkan pertandingan dan berada di puncak klasemen."

"Saya sangat senang, saya akan menikmati makan malam yang indah bersama keluarga saya dan besok mulai memikirkan pertandingan Liga Champions berikutnya," urainya.

Arsenal Premier League Mikel Arteta Kai Havertz Brentford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan