Kadek Agung Lebih Siap Bantu Timnas Indonesia karena Liga 1

Frengky AruanFrengky Aruan - Kamis, 30 September 2021
Kadek Agung Lebih Siap Bantu Timnas Indonesia karena Liga 1
I Kadek Agung Widnyana Putra. (PSSI)

BolaSkor.com - Gelandang Bali United, I Kadek Agung Widnyana Putra merasa kompetisi Liga 1 2021/2022 membuatnya lebih siap ketika kembali gabung Timnas Indonesia.

Kompetisi yang diikuti 18 tim ini menghadirkan persaingan ketat. Atmosfer kompetisi di setiap laga mengembalikan suasana yang terakhir dirasakan pada bulan Maret 2020 lalu.

Kadek Agung tampil dalam empat pertandingan bersama Bali United. Jumlah itu terdiri dari satu kali sebagai starter dan tiga kali masuk sebagai pemain pengganti.

Baca Juga:

Taiwan Kehilangan Sejumlah Pilar saat Hadapi Timnas Indonesia di Thailand

Victor Igbonefo Dipanggil ke Timnas, Pelatih Persib Putar Otak

Atmosfer kompetisi ini tak dirasakan para pemain ketika menghadapi kualifikasi Piala Dunia 2022 di Uni Emirat Arab (UEA) lalu. Kini, tim Garuda siap menampilkan permainan terbaik.

"Sebelum bermain di UEA, liga belum jalan. Sekarang liga sudah jalan, jadi atmosfer pertandingan sudah dirasakan lagi. Saya rasa akan menjadi lebih siap di pertandingan nanti," kata Kadek Agung, Kamis (30/9).

Indonesia akan melawan Taiwan dalam playoff kualifikasi Piala Asia 2022. Dua partai akan dijalani di Thailand pada 7 Oktober dan 11 Oktober mendatang.

Selain Kadek Agung, ada 29 nama lain yang dipanggil pelatih Shin Tae-yong. Seluruh pemain akan masuk hotel Timnas Indonesia di Jakarta pada Kamis ini.

"Kondisi saya tidak ada masalah. Saya sangat siap untuk pertandingan bersama Timnas Indonesia," tutur pemain asal Kabupaten Tabanan ini.

Bagi Kadek Agung, bermain di Thailand bukan masalah besar. Pada masa pandemi Covid-19, para pemain memang dituntut untuk siap menghadapi segala perubahan, termasuk bertanding di tempat netral.

"Kita harus terbiasa dengan hal ini, karena di masa pandemi ini semuanya berubah dari biasanya, tapi ini tidak jadi masalah, mau main dimana saja saya berusaha menampilkan permainan yang paling terbaik. Semoga kami bisa meraih kesuksesan di sana," harap Kadek Agung.

Kadek Agung punya peluang besar untuk tampil sebagai pemain utama. Pada kualifikasi Piala Dunia 2022 di UEA, Kadek Agung tampil dalam tiga pertandingan, dengan sumbangsih satu gol. (Laporan Kontributor Putra Wijaya/Bali)

Kadek Agung Widnyana Putra Liga 1 Bali United Timnas Indonesia Breaking News
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan