Kabar Piala Presiden 2022 di Solo dan Semarang, Bali United Tegaskan Fokus Piala AFC

Frengky AruanFrengky Aruan - Minggu, 22 Mei 2022
Kabar Piala Presiden 2022 di Solo dan Semarang, Bali United Tegaskan Fokus Piala AFC
Sesi latihan Bali United. (Bali United)

BolaSkor.com - Bali United tetap memprioritaskan Piala AFC 2022, ketika ada kabar Piala Presiden 2022 akan digelar pada akhir Juni mendatang di Solo dan Semarang. Kini, program latihan masih fokus pada peningkatan kebugaran.

Bali United akan menjadi wakil Indonesia pada Piala AFC, bersama PSM Makassar. Dua klub ini lebih dulu melalui zona Asia Tenggara. Bali United ada di grup G dan PSM berada di Grup H.

Pertarungan dengan klub-klub Asia Tenggara akan digelar pada 24-30 Juni 2022. Fase grup akan berlangsung dengan format single round robin. Bali United jadi tuan rumah grup G. Sementara PSM akan bermain di Malaysia.

Baca Juga:

Dua Opsi Posisi di Bali United, Ardi Idrus Tunggu Arahan Teco

Tak Sesuai Standar, Persib Pulangkan Pemain Jepang dan Mantan Pemain Liga Kroasia

Di tengah persiapan kedua tim menuju Piala AFC, ada kabar tentang Piala Presiden 2022. Walikota Solo, Gibran Rakabuming menyebut Solo dan Semarang akan menjadi tuan rumah hajatan pramusim sebelum Liga 1 bergulir.

Gibran belum menyebut tanggal pasti pelaksanaan Piala Presiden 2022. Namun berhembus kabar bahwa pertarungan 18 klub Liga 1 akan dihelat pada akhir Juni mendatang atau berbarengan dengan Piala AFC.

Terkait hal tersebut, pelatih Bali United, Stefano Cugurra, mengaku belum mengetahui kabar pasti tentang pelaksanaan Piala Presiden 2022.

"Kita tunggu jadwal dari Piala Presiden, tapi pasti kita lebih fokus ke Piala AFC," kata Stefano Cugurra, Minggu (22/5).

Jika memang berbarengan atau berdekatan, situasi ini bukan hal baru bagi Bali United. Pada Piala AFC 2018 lalu, persiapan Bali United dianggap terkendala dengan penjadwalan Piala Presiden 2018 yang hanya selisih beberapa hari.

Dalam kompetisi itu, Bali United babak belur di fase grup. Dari enam pertandingan, Bali United hanya dapat lima poin dan jadi juru kunci grup. Terkait hal itu, Teco, sapaan akrabnya, enggan berkomentar.

"Saya tidak ada di tim 2018, jadi saya tidak bisa berkomentar, tapi untuk sekarang kita pasti fokus di Piala AFC," papar Teco.

Bali United sudah berlatih sejak 10 Mei 2022 lalu. Hampir dua pekan ini tim pelatih masih fokus pada pengecekan level kebugaran Fadil Sausu dkk. Bali United masih punya waktu sebulan sebelum mengarungi Piala AFC pada 24 Juni 2022, melawan Kedah Darul Aman. (Laporan kontributor Putra Wijaya/Bali)

Piala Presiden 2022 Piala Presiden Bali United Liga 1 Piala AFC
Ditulis Oleh

Frengky Aruan

Posts

15.464

Bagikan