Kabar Buruk untuk PSG, Neymar dan Marquinhos Berpotensi Besar Absen Kontra Madrid

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 27 Februari 2018
Kabar Buruk untuk PSG, Neymar dan Marquinhos Berpotensi Besar Absen Kontra Madrid
Neymar absen di leg kedua 16 besar Liga Champions (Gonzalo Arroyo Moreno - Getty Images)

BolaSkor.com - Menjelang laga krusial melawan Real Madrid di leg kedua 16 besar Liga Champions, yang berlangsung tengah pekan mendatang di Parc des Princes, Paris Saint-Germain (PSG) mendapatkan kabar buruk perihal cedera pemain.

Dua pemain asal Brasil yang menjadi bintang andalan PSG, Neymar dan Marquinhos, berpotensi besar absen melawan Los Blancos pekan depan. Keduanya mengalami cedera kala PSG menang 3-0 atas Olympique Marseille di laga Ligue 1 akhir pekan lalu.

Menurut laporan dari UOL Esporte (27/2), Marquinhos mengalami cedera hamstring. Cedera hamstring biasanya memakan waktu pemulihan kurang lebih dua-empat pekan alias sebulan. Tak ayal, bek berusia 23 tahun itu berpotensi besar absen melawan Madrid.

Kehilangan terparah tentu dirasakan PSG seiring cedera Neymar. Eks pemain Barcelona sudah seperti Cristiano Ronaldo di Madrid dan Lionel Messi di Barcelona oleh PSG - pemain penting yang dapat menjadi pembeda hasil akhir laga.

"Pemeriksaan komplementer hari ini (menggunakan ultrasound dan scan) mengonfirmasi luka pada bagian engkel kaki kanannya, tapi juga ada keretakan di bagian metatarsal," bunyi pernyataan yang dicantumkan laman resmi PSG.

Waktu pemulihan cedera tersebut memakan waktu sebulan. Neymar pun dipastikan absen, kendati Unai Emery, pelatih PSG, masih optimis pemain berusia 26 tahun itu dapat tampil melawan Madrid.

Neymar mengalami cedera usai berduel merebutkan bola dengan pemain Marseille, Bouna Sarr, yang mengaku tidak memiliki niatan untuk mencederainya. "Saya hanya melihat satu hal, yaitu bermain untuk merebutkan bola. Saya tidak bermain dengan niatan mencederai. Ini bukan gaya bermain saya. Tampaknya, dia terkilir di bagian engkel. Sayang untuknya," tutur Sarr.

Tanpa Neymar dan Marquinhos, Emery masih memiliki pemain lain yang dapat menggantikan mereka. Posisi Neymar masih dapat diisi Angel Di Maria atau Julian Draxler. Sedangkan posisi Marquinhos sebagai bek tengah, dapat ditempati Thiago Silva yang berduet dengan Presnel Kimpembe.

Parsi Saint-Germain Neymar Marquinhos Real Madrid Paris Saint-Germain Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.180

Bagikan