Kabar Buruk Datang dari Madura United soal Zulfiandi

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Kamis, 09 September 2021
Kabar Buruk Datang dari Madura United soal Zulfiandi
Zulfiandi. (BolaSkor.com/Istimewa)

BolaSkor.com - Madura United harus menerima kabar pahit setelah sepekan kompetisi Liga 1 2021/22 bergulir. Mereka dipastkan tak bisa menurunkan Zulfiandi sepanjang musim ini.

Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan menjelaskan bila lutut Zulfiandi mengalami cedera yang cukup parah. Tindakan operasi harus dilakukan sesegera mungkin untuk menyelamatkan kariernya.

"Ya memang itulah ya takdir. H-2 lawan TIRA-Persikabo, Zulfiandi baik-baik saja. Terus dia minta latihan ekstra. Saat latihan sendiri itulah, dia salah tumpuan saat menendang," ungkap pria yang akrab disapa RD.

Laskar Sape Kerrap, julukan Madura United lantas melakukan magnetic resonance imaging (MRI). Dari situlah diketahui bila ada robekan yang mengharuskannya naik meja operasi.

Baca Juga:

Pecahkan Rekor Debut Termuda, Awal Jalan Ronaldo di Sepak Bola Indonesia

Ronaldo Kwateh Pecahkan Rekor Pemain Termuda Liga 1, RD Berkomentar

"Akhirnya dia merasakan sakit di lututnya dan setelah MRI hasilnya ada robekan. Jadi harus harus ada tindakan operasi," imbuh mantan pelatih Persipura Jayapura tersebut.

Sebenarnya ini bukan kali pertama Zulfiandi mengalami cedera panjang. Februari 2020 lalu, Zulfiandi juga naik ke meja operasi akibat tear pada meniskusnya.

Tetapi pelatih asal Lampung itu memastikan cedera barunya ini bukan cedera kambuhan. Cederanya saat ini betul-betul berbeda dari apa yang dialaminya tahun lalu.

Kehilangan Zulfiandi menjadi sebuah kerugian bagi Madura United. Apalagi bursa transfer Liga 1 2021/22 bakal ditutup 10 September besok.

Meski begitu, Madura United sebenarnya tak perlu khawatir dengan stok pemain yang ada. Mereka masih memiliki Asep Berlian dan Guntur Ariyadi serta Kim Jin-sung yang bisa dimainkan sebagai gelandang bertahan. (Laporan Kontributor Arjuna Pratama/Madura)

Zulfiandi Madura united Liga 1 Rahmad darmawan Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.077

Bagikan