Kabar Baik, Ricciardo Dinyatakan Siap Tampil di GP Amerika 2023

Andhika PutraAndhika Putra - Jumat, 20 Oktober 2023
Kabar Baik, Ricciardo Dinyatakan Siap Tampil di GP Amerika 2023

BolaSkor.com - Penantian panjang Daniel Ricciardo untuk turun ke lintasan balap berakhir sudah. Dikabarkan pembalap asal Australia itu akan comeback di GP Amerika.Perlu diketahui sebelumnya, Ricciardo sempat mengalami kecelakaan parah saat menjalani sesi latihan bebas GP Belanda. Berdasarkan pemeriksaan medis, Ricciardo mengalami patah tulang pada tangannya.

Imbas dari insiden ini, Ricciardo terpaksa harus menepi untuk menjalani masa pemulihan. Setidaknya pembalap AlphaTauri ini melewatkan lima balapan.

Kini Ricciardo telah siap kembali ke lintasan balap. Dipastikan pembalap berumur 34 tahun ini turun di GP Amerika pada Senin (24/10) mendatang.

“Sangat senang bisa kembali. Tangan saya sudah terasa lebih baik dan simulasi merupakan cara yang efisien untuk menilainya. Sebenarnya saya sempat mencobanya seminggu sebelum GP Qatar. Namun saya merasa tidak merasakan potensi maksimalnya,” kata Ricciardo, dikutip dari laman resmi Formula 1.

“Jadi saya menghabiskan pekan di Inggris, menghabiskan lebih banyak waktu di simulasi hingga di satu titik saya merasa siap. Secara keseluruhan kondisi fisik sangat bagus karena selalu berlatih, meskipun saya tidak dapat berbuat banyak dengan tangan kiri dan kanan untuk sentara waktu,” tambahnya.

Terkait hal ini, Ricciardo mengaku sempat frustrasi saat mengalami insiden tersebut. Pasalnya saat itu Ricciardo baru saja mendapatkan kesempatan kembali ke Formula 1 usai didepak oleh McLaren pada akhir musim 2022.

Namun dengan bekal kesabaran tinggi, Ricciardo menunggu dengan setia sembari memulihkan kondisi tangannya. Hingga akhirnya diberikan lampu hijau untuk kembali ke lintasan balap.

“Saya cukup frustrasi melihat beberapa balapan di masa lalu, khususnya saat saya sudah sampai di tempat di mana saja siap untuk balapan lagi. Namun tiba-tiba saya harus menekan jeda lagi, tetapi sebenarnya waktu yang terasa saat tidak balapan berjalan cukup cepat,” pungkasnya.

Penulis: Bintang Rahmat

Breaking News F1
Ditulis Oleh

Andhika Putra

Posts

8.254

Bagikan