Piala Asia 2023

Kabar Baik, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tak Turun Lawan Timnas Indonesia

Tengku SufiyantoTengku Sufiyanto - Rabu, 24 Januari 2024
Kabar Baik, Kaoru Mitoma Kemungkinan Tak Turun Lawan Timnas Indonesia
Kaoru Mitoma. (JFA)

BolaSkor.com - Pelatih timnas Jepang, Hajime Moriyasu, mengindikasikan gelandang andalannya Kaoru Mitoma tak turun menghadapi Timnas Indonesia.

Timnas Indonesia akan menghadapi Jepang, pada laga ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Al Thumama Stadium, Rabu (24/1) malam WIB.

Pertandingan kali ini menjadi penentu kedua tim untuk lolos langsung ke babak 16 besar. Kedua tim berebut status sebagai runner-up Grup D untuk menemani Irak.

Jepang yang lebih diunggulkan hanya membutuhkan hasil imbang untuk mengunci tiket langsung ke babak 16 besar. Samurai Biru tak boleh kalah.

Baca Juga:

Tak Peduli Skenario Timnas ke 16 Besar, Shin Tae-yong Hanya Pikirkan Laga Kontra Jepang

Analisis: Kiper Jepang Titik Lemah, Lemparan Pratama Arah dan Tendangan Spekulasi Bisa Jadi Senjata

Hajime Moriyasu mengatakan, seluruh pemain sudah siap menghadapi Timnas Indonesia. Saat ditanya soal Kaoru Mitoma, ia mengindikasikan pemain Brighton and Hove Albion itu tak akan turun.

Seperti diketahui, pemain 26 tahun tersebut memang datang ke timnas Jepang tidak dalam kondisi 100 persen karena mengalami cedera pergelangan kaki.

Cedera itu didapatkan Mitoma saat membela klubnya, Brighton and Hove Albion, menghadapi Crystal Palace dalam lanjutan pertandingan Liga Primer Inggris pada 21 Desember 2023.

“Kami menghadapi ini bersama-sama dan kami akan berusaha meraih kemenangan," tegas Hajime Moriyasu, dalam konferensi pers jelang laga.

“Saya mencoba mendengarkan pendapat pemain dan staf saya. Saya bukan seseorang yang mencoba mengendalikan segalanya. Saya mencoba menyinkronkan pemikiran semua orang. Namun, ketika kami harus mengambil keputusan, keputusan akhir ada di tangan saya dengan mempertimbangkan pendapat semua orang."

“Usai latihan hari ini, kami akan memeriksa kondisi pemain lalu, kami akan mengambil keputusan mengenai starting line-up. Kami memiliki 26 pemain dan kami harus mempertimbangkan bahwa kami memiliki banyak pertandingan untuk dimainkan di kompetisi ini dan itu akan membantu mengambil keputusan," tutupnya.

Hajime Moriyasu Kaoru Mitoma Timnas Indonesia Jepang Timnas Jepang Piala Asia 2023 Breaking News
Ditulis Oleh

Tengku Sufiyanto

Pencinta sepak bola Indonesia.
Posts

15.173

Bagikan