Juventus Vs Ferencvaros: Panggung Debut Trio Ronaldo-Morata-Dybala

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 24 November 2020
Juventus Vs Ferencvaros: Panggung Debut Trio Ronaldo-Morata-Dybala
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo menyiapkan skema baru saat menjamu Ferencvaros dalam matchday keempat grup G Liga Champions 2020-2021 di Allianz Stadium, Rabu (25/11) pukul 03.00 dini hari WIB, Ia berencana menurunkan trio Cristiano Ronaldo, Alvaro Morata, dan Paulo Dybala sebagai ujung tombak.

Juventus butuh tambahan tiga poin untuk mengamankan tiket ke babak 16 besar. Maka dari itu Pirlo akan menurunkan kekuatan penuh untuk mewujudkannya.

Sejak ditunjuk menangani Juventus pada musim panas lalu, Pirlo lebih sering menduetkan dua pemain di lini depan. Namun hal itu ternyata karena dipaksa oleh keadaan.

Baca Juga:

Soal Masa Depan Ronaldo di Juventus, Paratici Buka Suara

Cristiano Ronaldo Statusnya Dijual, Real Madrid Melirik Pun Ogah

Ukiran Rekor Cristiano Ronaldo pada Laga Melawan Cagliari

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo

Menurunkan trio Ronaldo, Morata, dan Dybala secara bersamaan sebenarnya sudah direncanakan Pirlo sejak awal musim. Namun ketiga pemain tersebut secara bergantian harus absen karena berbagai alasan.

Kini setelah ketiga pemain tersebut dalam kondisi fit, Pirlo siap mengaplikasikan rencananya itu dalam pertandingan. Ia tentu berharap Juventus bisa mencetak banyak gol ke gawang Ferencvaros.

"Dybala cedera, Morata tidak ada di sana pada awalnya, dan Ronaldo menderita Covid, tapi mereka berlatih bersama selama beberapa hari terakhir. Sekarang, kami akan mencoba menyeimbangkan tim, dan kemudian mencari solusi untuk biarkan mereka bermain bersama, jika memungkinkan," kata Pirlo dilansir dari Goal.

Menurunkan tiga penyerang sekaligus memang bukannya tanpa risiko. Pirlo harus memodifikasi lini tengahnya yang akan kekurangan satu pemain.

Namun eksperimen itu patut untuk dicoba. Pirlo memang harus menyiapkan berbagai skema agar permainan Juventus tak mudah diantisipasi lawan.

Ironisnya, kemewahan lini depan Juventus berbanding terbalik dengan barisan pertahanannya. Hanya ada empat bek yang tersedia untuk pertandingan nanti.

Leonardo Bonucci dan Giorgio Chiellini harus absen karena cedera. Beruntung Matthijs de Ligt sudah pulih dan siap memimpin barisan pertahanan Juventus.

Juventus Ferencvaros Cristiano Ronaldo Alvaro Morata Paulo Dybala Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan