Juventus Tak Sanggup Ladeni Energi Bermain Napoli

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 14 Januari 2023
Juventus Tak Sanggup Ladeni Energi Bermain Napoli
Napoli 5-1 Juventus (Twitter)

BolaSkor.com - Pekan 18 Serie A 2022-2023 dibuka dengan kemenangan telak pemuncak klasemen, Napoli, melawan rival pesaing Scudetto Juventus di Stadio Diego Armando Maradona, Sabtu (14/01) dini hari WIB.

Tidak tanggung-tanggung tuan rumah menang telak 5-1 melalui dua gol Victor Osimhen (14' 65') serta masing-masing gol yang dicetak Khvicha Kvaratskhelia (39'), Amir Rrahmani (55'), dan Elif Elmas (72') yang diperkecil gol Angel Di Maria (42').

Napoli layak memenanginya dengan 61 persen penguasaan bola serta 14 percobaan tendangan (10 tepat sasaran). Bandingkan dengan Juventus besutan Massimiliano Allegri yang hanya melepaskan dua tendangan tepat sasaran (dari 11 percobaan) dan punya 39 persen penguasaan bola.

Napoli pun menjauh di puncak klasemen Serie A dan berusaha mewujudkan mimpi Scudetto sejak 1990. Il Partenopei memimpin klasemen dengan 47 poin dari 18 laga, terpaut 10 poin dari dua rival terdekat yakni AC Milan dan Juventus.

Baca Juga:

Napoli 5-1 Juventus: Il Bianconeri Hancur Lebur di Stadio Diego Armando Maradona

Nostalgia: Ketika Gonzalo Higuain Dicap Pengkhianat oleh Suporter Napoli

Prediksi dan Statistik Napoli Vs Juventus: Menentukan Alur Perebutan Scudetto

Allegri melihat kekalahan dari Napoli itu terjadi karena timnya tak sanggup meladeni energi bermain mereka, khususnya di San Paolo.

"Pertama-tama, kami harus memberi selamat kepada Napoli atas penampilan mereka. Kami sedikit kekurangan energi ketika berhadapan dengan semua gol, terlalu dalam untuk 20 menit pertama dan kemudian kebobolan gol kedua tepat saat kami menekan ke depan,” kata Allegri kepada DAZN.

"Kami memiliki peluang dan merasa kami bisa mencetak gol, tapi ini sepak bola dan setiap kali Napoli melepaskan tembakan, itu bisa menjadi gol. Anda hanya perlu melihat gol ketiga ketika itu adalah sepak pojok yang tidak disapu dengan baik."

"Ada jalan panjang di depan dan banyak poin untuk diperebutkan, jadi kami harus bekerja keras dan menatap ke depan."

Allegri pun meminta Juventus kembali fokus ke laga berikutnya setelah rentetan delapan kemenangan beruntun mereka berakhir.

"Ini adalah kekalahan yang pantas, karena kami memasuki pertandingan dengan sedikit energi. Situasi kami kebobolan juga cukup mudah dibaca dan diprediksi, tetapi terkadang keberuntungan ada di pihak Anda dan terkadang tidak," imbuh Allegri.

"Kami mencoba mengubahnya menjelang paruh waktu, tetapi Napoli sepenuhnya layak mendapatkannya. Itu tidak berarti kami harus berkecil hati, karena kami bisa bangga dengan delapan kemenangan beruntun dan harus kembali ke jalur yang benar di Serie A dan Coppa Italia."

Sementara itu full-back Napoli, Giovanni Di Lorenzo, memuji pelatihnya Luciano Spalletti yang memberikan mentalitas juara kepada Napoli.

"Dalam satu setengah tahun ini kami benar-benar meningkat dalam pendekatan kami terhadap permainan dan banyak pujian diberikan kepada Spalletti. Dia memberi kami rasa lapar dan keyakinan ini. Kami mencapai hasil yang luar biasa dan harus terus seperti ini," ucap Di Lorenzo.

"Ada keuntungan besar, tetapi kami semua tahu bahwa belum ada yang diputuskan dan kami perlu melanjutkannya. Dia membawa mentalitas pemenang, yang tidak berarti Anda harus menang, tetapi keinginan untuk melampaui kemampuan Anda," urainya.

Serie a Napoli SSC Napoli Juventus
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.127

Bagikan