Juventus Siap Berikan Kepastian untuk Weston McKennie

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Selasa, 22 Desember 2020
Juventus Siap Berikan Kepastian untuk Weston McKennie
Weston McKennie (Juventus)

BolaSkor.com - Penampilan apik Weston McKennie pada paruh pertama musim ini mampu membuat Juventus terkesan. Alhasil, Bianconeri siap mempermanenkan statusnya secepat mungkin.

McKennie memang didatangkan Juventus dengan status pinjaman pada musim panas lalu. Secara sah, pemain berkebangsaan Amerika Serikat itu masih milik Schalke 04.

Juventus mengeluarkan biaya sebesar 4,5 juta euro untuk meminjam McKennie. Dalam klausul kesepakatan, Si Nyonya Tua punya opsi untuk mempermanenkan status sang pemain di akhir musim.

Baca Juga:

Luis Suarez Akui Kecurangan, Juventus Terancam Jadi Pesakitan

Barcelona Punya Pesaing Baru dalam Perburuan Memphis Depay

Juventus Lumat Parma, Cristiano Ronaldo Samai Rekor Legenda Bianconeri

Weston McKennie

“Kewajiban bagi Juventus untuk mendapatkan hak registrasi pemain, tergantung pada pencapaian tujuan olahraga tertentu pada akhir musim 2020/2021,” bunyi pernyataan resmi Juventus saat itu.

Namun Juventus tak perlu menunggu hingga akhir musim untuk menentukan nasib McKennie. Mereka berniat segera mengubah status tersebut dan memiliki sang pemain sepenuhnya.

Dalam klausul peminjaman, Juventus harus mengeluarkan dana sebesar 18,5 juta euro untuk mempermanenkan status McKennie. Dilansir dari Calciomercato, langkah tersebut akan dilakukan jawara Serie A pada bursa transfer musim dingin mendatang.

Nantinya, Juventus akan melakukan pembayaran secara bertahap selama tiga tahun. Hal itu dilakukan untuk menghindar dari pelanggaran Financial Fair Play.

McKennie memang menjadi salah satu andalan Juventus asuhan Andrea Pirlo di lini tengah. Sejauh ini, ia sudah tampil 14 kali dengan torehan dua gol dan dua assist.

Weston McKennie Juventus Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan