Juventus Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Arkadiusz Milik Samai Catatan Alessandro Del Piero

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 12 Januari 2024
Juventus Melaju ke Semifinal Coppa Italia, Arkadiusz Milik Samai Catatan Alessandro Del Piero
Arkadiusz Milik (Twitter)

BolaSkor.com - Juventus menjaga asa untuk memenangi trofi Coppa Italia musim ini, terlebih dengan tersingkirnya rival-rival seperti Inter Milan dan AC Milan. Il Bianconeri mengamankan tiket semifinal usai menang atas Frosinone.

Juventus menang telak 4-0 di Allianz Stadium, Jumat (12/01) dini hari WIB, dengan torehan hat-trick gol Arkadiusz Milik (11' penalti, 38', dan 48') dan Kenan Yildiz (61').

Frosinone unggul dari segi penguasaan bola 53 persen, tetapi Juventus efisien dengan catatan 22 tendangan (10 tepat sasaran) dan empat berbuah gol. Juventus akan menghadapi Lazio pada dua leg laga di semifinal Coppa Italia.

Trigol yang dicetak Milik juga spesial. Menurut Opta Paolo, tiga gol Milik menjadikannya pemain pertama Juventus yang menorehkannya di ajang Coppa Italia. Terakhir itu terjadi pada 10 Januari 2006 dan dilakukan legenda Juventus, Alessandro Del Piero melawan Fiorentina.

Baca Juga:

Franz Beckenbauer, Denyut Nadi Sepak Bola Jerman

Aktivitas Transfer Tottenham: Werner dan Dragusin Merapat, Lepas Dier

Der Kaiser, Franz Beckenbauer Meninggal Dunia pada Usia 78 Tahun

Milik, 29 tahun, juga menegaskan melalui torenan golnya itu apabila ia bukan sekedar pemain pengganti di Juventus. Seperti diketahui, Milik tidak selalu bermain di lini depan karena Massimiliano Allegri memiliki nama lain seperti Dusan Vlahovic, Moise Kean, dan Yildiz.

"Saya sangat senang kami lolos ke semifinal dan juga hat-trick saya, karena membantu kami mencapai tujuan tersebut," papar Milik dikutip dari Football-Italia.

"Saya tidak menganggap diri saya sebagai cadangan. Bahkan ketika saya tidak menjadi starter, pikiran saya tertuju pada tim, membantu rekan satu tim dan memberikan dukungan, pada akhirnya pilihan ada di tangan pelatih."

"Jika saya tidak dapat membantu dengan tujuan, saya mencoba membantu dengan elemen lain. Sekarang kami tidak sabar untuk memainkan semifinal, meski itu akan menjadi sedikit penantian."

Mencetak lebih dari gol jadi pemandangan langka untuk Juventus arahan Massimiliano Allegri, khususnya di Serie A. Tetapi di Coppa Italia, Juventus acapkali pesta gol seperti saat melawan Salernitana (6-1) dan Frosinone (4-0).

"Itu tergantung pada permainannya. Malam ini kami memiliki lebih banyak ruang, lebih banyak peluang, padahal di Serie A seringkali tidak sama," tambah Milik.

"Kami sering kali harus membantu para gelandang dan bek di 30 menit terakhir, hari ini merekalah yang membantu kami menyerang, tapi itu tergantung lawan dan bagaimana jalannya pertandingan," urai striker asal Polandia tersebut.

Arkadiusz Milik Juventus Coppa Italia
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.182

Bagikan