Derby d'Italia

Juventus Harusnya Lakukan Pelanggaran Sebelum Inter Cetak Gol Balasan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 27 November 2023
Juventus Harusnya Lakukan Pelanggaran Sebelum Inter Cetak Gol Balasan
Juventus Vs Inter Milan (Twitter Inter)

BolaSkor.com - Juru taktik Juventus, Massimiliano Allegri, menyayangkan gol balasan yang dicetak Inter Milan ketika kedua tim bersua pada pertandingan pekan ke-13 Serie A 2023-2024, di Allianz Stadium, Senin (27/11) dini hari WIB. Menurutnya, seharusnya para pemain Juve melakukan pelanggaran untuk meredam serangan Inter.

Juventus bermain sama kuat 1-1 melawan Inter. Bianconeri sempat unggul terlebih dahulu melalui aksi Dusan Vlahovic pada menit ke-27.

Namun, keunggulan itu tidak berlangsung lama. Enam menit berselang, Lautaro Martinez menyelesaikan serangan cepat Inter dengan mencetak gol. Sang striker menyambar umpan Marcus Thuram dari sisi kanan.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Derby d'Italia Berakhir Imbang, Real Madrid ke Puncak Klasemen

Perburuan Gelar Serie A Musim Ini Hanya Jadi Milik Inter dan Juventus

Nostalgia - Ketika Omar Sivori Mencetak Setengah Lusin Gol di Derby d'Italia

Allegri merasa gol tersebut seharusnya bisa dihindari. Satu di antara caranya adalah dengan melakukan pelanggaran agar serangan cepat Inter terhenti.

"Kami kebobolan melalui gol yang sangat naif, terutama hanya terjadi beberapa menit setelah gol pembuka kami. Inter menunjukkan jika ketika mereka punya ruang, itu akan memudahkan," urai Allegri kepada DAZN.

"Kami sadar mereka cenderung mundur dari garis samping dan berupaya mengatasinya. Namun, kami tetap kebobolan," katanya.

Allegri sejatinya sudah mengantisipasi serangan balik Inter yang dikenal cepat dan berbahaya. La Beneamata sering mengandalkan Marcus Thuram dalam proses itu. Namun, Juve masih saja kebobolan.

"Mungkin kami seharusnya melakukan pelanggaran lebih awal sebelum mereka masuk pada posisi itu," timpal Allegri.

Meski gagal menang, Max Allegri tetap bersyukur. Sebab, Bianconeri masih dalam target finis di empat besar. Saat ini, Juventus menduduki posisi kedua dengan 30 poin dari 13 laga.

"Hal utama dari hari ini adalah tidak kalah. Sebab, itu memberikan dorongan ekstra kepada kami dalam proses pertumbuhan," ujar Allegri.

Juventus Inter Milan Breaking News Serie a Massimiliano Allegri
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.532

Bagikan