Juventus Gagal Menang, Perburuan Scudetto dengan Inter Milan Memanas

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 28 Januari 2024
Juventus Gagal Menang, Perburuan Scudetto dengan Inter Milan Memanas
Juventus 1-1 Empoli (Twitter)

BolaSkor.com - Di luar dugaan, Juventus gagal mengamankan tiga poin di laga kandang pada pekan 22 Serie A, Minggu (28/01) dini hari WIB di Allianz Stadium. Il Bianconeri imbang 1-1 melawan tim zona degradasi, Empoli.

Sempat unggul dari gol Dusan Vlahovic (50'), Empoli membalasnya melalui gol Tommaso Baldanzi (70'). Juventus berusaha menang, tetapi tidak mudah ketika mereka bermain dengan 10 pemain pasca Arkadiusz Milik dikartumerah di menit 18.

"Sensasi saya adalah tim bermain bagus, kami bermain dengan 10 orang setelah 15 menit dan masih berusaha memenangkan pertandingan. Kami mempunyai beberapa peluang bagus, termasuk satu peluang di mana Cambiaso berhasil lolos ke gawang," kata Massimiliano Allegri kepada DAZN.

"Inilah sepak bola, ini mengecewakan, namun kartu merah agak mempersulit rencana kami dan Empoli sudah membuatnya rumit."

Baca Juga:

5 Alasan Barcelona Pantang Memecat Xavi

Ikuti Jejak Jurgen Klopp, Xavi Hernandez Tinggalkan Barcelona di Akhir Musim

Hasil Pertandingan: Barcelona Dipermalukan di Laga Kandang, AC Milan dan Juventus Imbang

Juventus pun seyogyanya masih ada di puncak klasemen dengan 53 poin dari 22 laga, tetapi jarak dua poin itu berpeluang besar dilewati Inter Milan (urutan dua) yang masih memiliki tabungan dua pertandingan tunda.

Allegri tidak masalah Juventus imbang melawan Empoli karena ia menilai timnya tak bisa selalu menang, terlebih dengan 10 pemain kontra Bologna dan tidak kalah.

"Hal-hal seperti ini terjadi di sepak bola, sayang sekali harus bermain dengan 10 orang. Milik tampil baik di Serie A dan Coppa Italia, idenya adalah menggunakan fisiknya dalam memberikan umpan silang melawan Empoli yang bertahan," tambah Allegri.

"Bukan itu yang terjadi, namun semuanya berjalan dengan baik, karena kami terus melanjutkan rekor tak terkalahkan, dan akan jauh lebih menyakitkan bagi kami jika kalah di kandang daripada seri."

"Tidak ada yang mengharapkan kami berada di posisi ini di awal musim dan hasil imbang tidak boleh membuat kami putus asa atau kehilangan kepercayaan diri. Anda tidak bisa memenangkan setiap pertandingan."

Derby d'Italia melawan Inter di pekan 23 Serie A, Senin (05/02) dini hari WIB, bisa jadi penentu arah perebutan Scudetto musim ini. Juventus akan berusaha mengalahkan Inter.

"Derby d’Italia selalu luar biasa untuk diikuti, stadion akan penuh sesak dan kami akan pergi ke sana untuk mencoba mendapatkan hasil melawan tim terbaik di Italia dan tim yang jelas-jelas difavoritkan untuk memenangkan Scudetto," urai Allegri.

Juventus Massimiliano Allegri Serie a
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.188

Bagikan